komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Delapan Destinasi Wisata Termurah di Asia
Asia hampir selalu menjadi salah satu destinasi tujuan bagi para anak muda yang ingin menghabiskan waktunya dengan berwisata yang terjangkau. Selain itu, Asia juga selalu menjadi wisata tujuan bagi para backpacker yang ingin berwisata dengan gaya hidup yang murah.

Kota-kota seperti Bangkok dan Hanoi telah lama menjadi destinasi wisata tujuan para traveler karena harga dolar yang dapat menjadi turun dengan drastis di kota ini.

Saat ini, wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata dengan perencanaan yang lebih informal. Nah, selain itu, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan wisata dengan sangat menyenangkan.

Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui destinasi-destinasi wisata terfavorit wisatawan? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi.


1. Pokhara, Nepal

Pokhara, Nepal

Jika kamu menginginkan perjalanan dengan gaya backpacker, maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini adalah Pokhara yang terletak di Nepal.

Pokhara memiliki banyak pilihan hotel dengan jenis budget, mid-range maupun premium. Nah, selain itu, Pokhara juga memiliki banyak aktivitas outdoor yang mempu membuatmu menyusun biaya waktu tinggal yang efektif.

Kamu juga dapat merasakan keseruan berbagai aktivitas lainnya yang di sini. Kamu dapat mencoba mengunjungi Danau Phewa dan menikmati pemandangan danau tersebut dengan menggunakan rakit.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati pemandangan sunrise dari puncak Sarangkot dan mengunjungi air terjun Davi. Kamu dapat mencoba untuk menikmati makanan pinggir jalan yang terdapat di Pokhara ini. Ya, makanan pinggir jalan yang tersedia di sini tergolong tidak begitu mahal.

Pokhara sendiri merupakan kota terbesar kedua di Nepal. Nah, selain itu, kota ini merupakan titik awal untuk melakukan kegiatan trekking di daerah Annapura. Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Pokhara adalah Danau Phewa. Danau Phewa merupakan salah satu spot tercantik di Nepal.

Danau Phewa ini dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang berisi monyet-monyet. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang indah.

Selain Danau Phewa, kamu juga dapat mengunjungi Shanti Stupa. Pagoda ini dibangun pada tahun 1999. Yang paling menyenangkan adalah pagoda ini mampu menyajikan pemandangan indah berupa Pegunungan Annapura yang cantik.

Tempat ini juga merupakan tempat yang sangat indah untuk menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam. Nah, kamu tentu dapat memasukkan destinasi wisata Pokhara ini ke dalam destinasi wisata yang ingin kamu datangi selanjutnya.


2. Vientiane, Laos

Vientiane, Laos

Vientiane adalah ibukota Laos yang terletak di Lembah Mekong. Vientiane sendiri merupakan bagian dari prefektur Vientiane dan terletak di perbatasan dengan Thailand. Jika mengunjungi Vientiane, kamu akan mendapatkan pemandangan berupa atmosfer yang menenangkan dan mampu membuatmu merasa sangat nyaman dengan kota kecil itu.

Kota Vientiane ini sendiri amat sangat tenang dan walkable. Ya, jika kamu memang ingin menikmati kota Vientiane ini dengan berjalan kaki maupun menaiki sepeda, maka kamu dapat mengunjungi kota ini.

Biaya makanan yang harus kamu keluarkan jika ingin mengunjungi Vientiane juga cenderung tidak begitu mahal sehingga hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Kamu akan dapat menikmati perjalanan wisata dengan biaya yang terjangkau.

Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika kamu datang ke Vientiane adalah Lao National Museum, Patuxai, Wat Si Saket dan lain-lain.

Lao National Museum adalah sebuah museum yang menyuguhkan pemandangan berupa koleksi nasional Laos. Koleksi tersebut seperti benda-benda yang merupakan benda-benda perjuangan Laos.

Selain Lao National Museum, kamu juga dapat mengunjungi Patuxai. Patuxai merupakan sebuah gerbang di Vientiane yang terlihat seperti gerbang Arc de Triomphe di Paris. Gerbang ini sendiri sering dikaitkan seperti gerbang kemenangan.

Kamu juga dapat mengunjungi Wat Si Saket di sini. Tempat ini merupakan candi tertua yang terdapat di Vientiane. Selain itu, candi ini juga merupakan candi Buddha yang sudah lama terdapat di Vientiane.

Dengan begitu banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi dan juga terjangkaunya biaya wisata di Vientiane, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi kota cantik yang satu ini.


3. Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai, Thailand

Inilah dia salah satu kota di Thailand yang dapat menjadi referensi wisatamu jika ingin mengunjungi kota dan berwisata secara murah meriah. Ya, kota ini adalah kota Chiang Mai.

Kota Chiang Mai ini merupakan kota terbesar kedua di Thailand dan terletak di daerah utara Thailand. Terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand, Chiang Mai berjarak sekitar 700 kilometer sebelah barat laut Bangkok. Chiang Mai juga merupakan ibu kota dari provinsi Chiang Mai.

Kota ini adalah destinasi wisata yang tepat jika kamu ingin melarikan diri sejenak dari keriuhan ibukota atau kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang menyukai ketenangan, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi kota yang satu ini.

Nah, kamu dapat mencoba mengunjungi candi-candi di Chiang Mai ini ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Chiang Mai. Candi-candi tersebut adalah Wat Chedi Luang, Bhubbing Palace dan lain-lain.

Ketika mengunjungi candi-candi di Chiang Mai, biasanya kamu harus berkendara terlebih dahulu ke daerah suburban untuk dapat mengunjungi candi-candi ini. Nah, sepanjang perjalanan tersebut kamu dapat melihat pemandangan yang indah.

Kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat banyak candi-candi cantik ketika mengunjungi Chiang Mai. Selain candi, kamu juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi lainnya di Chiang Mai.

Di Chiang Mai sendiri terdapat sebuah taman bunga yang cantik. Di taman bunga ini, kamu dapat menyaksikan begitu banyak bunga yang berasal dari berbagai macam tempat. Tempat tersebut adalah Royal Flora Rachapruek.

Untuk mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan terjangkau, jangan lupa untuk mengunjungi kota Chiang Mai ini. Ya, pastikan kamu memasukkan Chiang Mai sebagai destinasi incaranmu berikutnya.


4. Yangshuo, China

Yangshuo, China

Inilah dia destinasi wisata di China yang dapat kamu kunjungi. Kota ini adalah Yangshuo di China. Yangshuo adalah sebuah kota yang terletak di Guilin, Guangxi.

Para backpacker pertama kali menemukan tempat ini pada tahun 1980-an. Nah, pada waktu itu mereka dapat menemukan destinasi wisata yang sangat berbeda dari kebanyakan kota di Cina lainnya.

Destinasi wisata ini terletak diantara dua sungai, yaitu Li dan Yulong. Ketika mengunjungi tempat ini kamu akan dapat menyaksikan lanskap sekelilingnya yang begitu indah, yaitu daerah perbukitan, karst, bukit yang hijau dan lain-lain.

Kota ini sangat menyenangkan untuk kamu kunjungi karena di sini kamu dapat menghirup udara bersih. Selain itu, udara yang terdapat di kota ini juga cenderung tidak berpolusi sehingga sangat menyenangkan untuk kamu sambangi.

Untuk masalah budget, kota ini juga tergolong budget-friendly. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengeksplor kota ini cenderung tidak begitu mahal. Di tempat ini terdapat banyak restoran maupun toko. Selain itu, juga terdapat banyak hotel dan hostel di tempat ini.

Banyak orang juga memilih untuk menyambangi tempat ini karena kamu dapat mengeksplor tempat ini dengan menggunakan sepeda. Menyenangkan sekali, bukan?


5. Lombok, Indonesia

Lombok, Indonesia

Indonesia memiliki Lombok yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang menakjubkan. Kamu tidak hanya menemukan pantai-pantai indah di sini, tetapi kamu juga akan menemukan berbagai kearifan lokal lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Punya keinginan untuk menjelajahi Lombok? Tentunya keinginan itu dapat kamu wujudkan karena Lombok memang memiliki berbagai destinasi wisata yang terlampau indah serta wajib kamu kunjungi.

Untuk destinasi wisata andalan, Lombok memiliki Gili Islands. Aktivitas yang wajib kamu coba di Gili Islands adalah snorkeling.

Kamu dapat mengambil paket snorkeling ke 3 Gili yang dibimbing oleh seorang tour guide yang berpengalaman. Guide tersebut akan menjemputmu dan mengantarmu berkunjung ke titik-titik snorkeling terbaik di Pulau Gili.

Di Gili Trawangan, kamu akan diajarkan cara menggunakan perlengkapan snorkeling hingga akhirnya kamu akan merasa terbiasa. Kemudian, barulah guide tersebut mengantarmu mengunjungi spot-spot snorkeling terbaik.

Di Gili Trawangan, kamu dapat melihat karang biru serta ikan hias beraneka ragam yang cantik. Setelah puas mengelilingi Gili Trawangan, kamu dapat melihat Gili Meno dan Gili Air yang terkenal dengan ikan hias, penyu dan karang biru.

Paket snorkeling yang ditawarkan adalah sekitar Rp 100.000,00 hingga Rp 200.000,00 lengkap dengan guide dan menyewa peralatan snorkeling. Selain snorkeling, aktivitas lain yang dapat kamu coba di Pulau Gili adalah berenang bersama penyu.

Kamu juga dapat memesan makan siang dan melanjutkan snorkeling setelah selesai makan siang. Jika kamu ingin bersantai sejenak, kamu dapat mencoba untuk sunbathing di pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Rinjani yang indah.

Pastikan untuk kembali pulang sebelum hari beranjak terlalu sore karena dikhawatirkan kamu akan sulit menemukan transportasi untuk kembali ke tempat penginapanmu. Kamu tentu akan merasakan pengalaman yang menyenangkan berkunjung ke sini.


6. Bali, Indonesia

Bali, Indonesia

Inilah dia destinasi wisata lainnya yang tentu sudah tidak asing lagi untuk kamu sambangi. Ya, destinasi wisata ini adalah Bali. Bali menawarkan berbagai pemandangan alam yang cantik dan indah untuk kamu saksikan. Di sini kamu dapat melihat lanskap alam berupa pantai maupun gunung.

Selain itu, di sini kamu juga dapat menemukan terasering dan berbagai lanskap yang indah lainnya. Untuk masalah budgeting, biaya yang kamu keluarkan untuk melakukan perjalanan wisata di Bali pun juga tergolong tidak begitu mahal.

Bali sudah seringkali menjadi destinasi wisata yang diimpikan oleh banyak orang. Kecantikan alamnya memang tidak diragukan lagi.

Bali mampu menyuguhkan pemandangan alam berupa lanskap pegunungan serta pantai-pantai cantik yang menarik.

Bali juga terkenal sebagai surga dunia. Nah, berbagai pilihan wisata tersedia dan tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Entah kamu menginginkan tempat wisata yang penuh dengan ketenangan atau kamu menginginkan tempat wisata yang ramai.

Bagi kamu yang mencintai kebudayaan dan ketenangan, tentunya Ubud adalah pilihan destinasi wisata terbaik yang dapat kamu eksplor. Ubud terkenal dengan kenyamanannya, dengan pemandangan yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan hingar binger dan ramainya Kuta.

Pecinta seni juga biasanya akan merasa senang untuk mengunjungi Ubud. Ubud dipenuhi dengan berbagai galeri dan tempat pembuatan kerajinan tangan. Selain itu, arsitektural Ubud juga tergolong begitu cantik dan menawan sehingga membuatmu betah berlama-lama berada di Ubud.

Ubud terdiri dari sekitar 14 desa yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud terletak di antara sawah dan hutan sehingga mampu membuat kamu terpukau karena menyaksikan keindahan alamnya yang begitu cantik.

Salah satu daerah di Bali yang memiliki pesona wisata cantik yang dapat kamu sambangi adalah Seminyak. Seminyak merupakan sebuah kelurahan yang terletak di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia.

Seminyak terkenal dengan berbagai wisata pantai, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran dan lain-lain.

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai, mungkin dapat mengunjungi daerah Kuta. Kuta adalah sebuah kecamatan dan kelurahan yang terdapat di daerah selatan Bali.

Dulunya, daerah ini merupakan tempat perkampungan para nelayan namun saat ini telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.


7. Goa, India

Goa, India

Inilah dia destinasi wisata di Asia lainnya yang dapat kamu kunjungi dengan biaya wisata yang cenderung terjangkau. Ya, tempat ini adalah Goa yang berada di India.

Goa adalah sebuah negara bagian yang terletak di pantai barat India. Goa ini menyimpan banyak keindahan yang menarik untuk kamu nikmati dan sambangi.

Goa memiliki keindahan berupa campuran antara kebudayaan serta arsitektur India dan Portugis. Keindahan dari Goa ini mampu mendatangkan sekitar 2,5 juta pengunjung setiap tahunnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa adalah sekitar pertengahan November hingga pertengahan Februari. Pada waktu-waktu tersebut, biasanya Goa memiliki cuaca yang nyaman dan kering.

Beberapa pantai yang terdapat di Goa antara lain adalah Pantai Arambol, Agunda, Anjuna dan Vagator, Colva, dan lain-lain. Selain pantai, Goa juga memiliki penangkaran untuk hewan liar, seperti Bondla Wildlife Sanctuary, Mahavir Wildlife Sanctuary dan lain-lain.

Untuk masalah budget, kamu tidak perlu khawatir. Perjalanan untuk mengunjungi Goa sendiri tidak membutuhkan budget yang terlalu besar sehingga kamu dapat mengunjungi Goa dengan biaya yang cukup terjangkau.


8. Sihanoukville, Kamboja

Sihanoukville, Kamboja

Inilah dia sebuah kota di Kamboja yang dapat kamu kunjungi jika ingin mendapatkan kegiatan wisata yang tidak membutuhkan biaya berlebihan. Ya, tempat ini merupakan Sihanoukville, Kamboja.

Sihanoukville ini merupakan daerah yang banyak memiliki pantai cantik yang menanti untuk kamu sambangi. Beberapa pantai yang dapat kamu sambangi adalah Pantai Victory, Pantai Independence, Pantai Sokha, Pantai Serendipity, dan lain-lain.

Pantai Serendipity mungkin merupakan pantai yang sangat populer. Selain itu, banyak pengunjung yang datang untuk mengunjungi pantai cantik yang satu ini.

Untuk masalah budgeting, kamu juga tidak harus khawatir. Kamu akan menemukan banyak penginapan dengan berbagai variasi serta pilihan untuk menginap di Sihanoukville, Kamboja ini.

Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan berbagai kuliner yang menarik untuk kamu nikmati. Perjalananmu mengunjungi Sihanoukville tentu akan terasa menyenangkan sekali, bukan?


Nah, itulah dia pembahasan mengenai delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu untuk memiliki perjalanan wisata yang menyenangkan dan terjangkau di Asia.

Happy traveling!

SUMBER
0
13.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan