jkdragonAvatar border
TS
jkdragon
Yang Diperhatikan Sebelum Nonton Film, Versi Gue!
Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah HT

Makasih GanSis semua emoticon-I Love Kaskus

Halo GanSis Kaskuser se-antero nusantara, ketemu lagi sama ane di Trit yang Gaje ini.


P.S. Keluarlah sebelum menit-menitmu terbuang. emoticon-Big Grin



Agan Sista semua pasti pernah donk, mengalami masa suntuk di mana agan gak bisa nentuin film apa yang mau agan tonton. Atau seenggaknya deh, pengen beli DVD, tapi bingung mau cari film yang kayak apa. emoticon-Confused

Nah, di sini ane mau membahas, apa-apa yang ane perhatikan sebelum nonton film. Ya, supaya kalo ada pilihan tentang film apa yang harus ditonton, seenggak nya bisa bantu ente buat nentuin mana yang lebih dulu ente pengen tonton.

HereWeGo! emoticon-Metal


1. Ini, dari seri apa sih?




From the 1st question, seri apa?

Pasti agan sista punya donk, seri film kesukaan, atau judul film yang berkelanjutan gitu. Sebut aja nih, ke delapan seri Harry Potter (Yang dari awal diterror oleh Om-Om Pesek), seri Fast Furious yang sampe sekarang bikin hidup Vin Diesel gak namuin titik kedamaian, atau seri Star Wars yang udah dimuat bahkan sebelum abad 20 dimulai.

Kalo udah ngomongin film kesukaan ane kayak si Potter, ane pasti dahuluin deh nonton film itu dulu. Tapi, beda cerita kalo film yang akan ditonton adalah film yang judulnya baru pertama kali dimuat, atau film non-serie yang belum punya seri apa pun sebelumnya.

You're a Lizard Heri! *Tock-ek*emoticon-Big Grin



2. Pemainnya, siapa sih?



2nd quest. The Actor?

Nah, biasanya kalo ngeliat suatu film dengan judul yang baru, ane liat dulu kan posternya gimana. Sebelum lebih jauh membaca sinopsis cerita atau menonton trailer nya, so pasti yang ane liatin adalah nama pemeran atau wajah pemeran di poster film tersebut
.
Beberapa wajah aktor kenamaan pastinya memberi kesan tersendiri buat penontonnya. Dan kalo udah ngebaca nama aktor kesukaan ane kayak si Dwayne Johnson atau si Jackie Chan, so pasti ketertarikan ane buat nonton filmnya meningkat.

Kalo pemerannya Emma Watson, juga bakal gue tonton. Karena mengingatkan gue pada mantan gue, iya, si Hermione itu lho.emoticon-Wowcantik



3. Sinopsis dan Trailer, Kayak Gimana?


Watch the youtube first.

Sebut saja sinopsis film ini bener-bener gak menarik dan datar. Ya, kalo dari ringkasan cerita aja udh gitu, ya pasti rasa penasaran buat nonton pun berkurang. Sebaliknya, jika sinopsis film cukup unik dan membuat penasaran, ya bikin kita mau nonton kan, bahkan kalo nggak ada nama pemeran yang nyangkut di kepala GanSis, tetep aja sinopsis does matter buat menarik perhatian kita. Walau kita nya gak pernah bisa menarik perhatian gebetan kita.emoticon-Frown

*gosok kepala*

Hal yang sama berlaku buat Trailer Film. So make sure to make a great Trailer before you release the movie, para moviemaker!emoticon-Angkat Beer



4. Genre? Not really. Background? Yes OFC.




Just Opinion!

Menurut ane pribadi, latar belakang film cukup dominan untuk menentukan mana film yang akan ane tonton. Sebagai contoh, karena ane kepengen jadi seorang penulis, cerita film tentang seorang penulis lebih membuat mata ane melotot dari film bertema pekerjaan lainnya.

Atau menurut ane, cerita film perang dengan latar belakang Tiga Kerajaan China lebih menarik dari cerita dengan latar belakang Perang Yunani Kuno, karena ane suka main game dan baca sejarah nya, Gan. Hehe

It's Eminem from 8Mile dude!



5. Plot Twist




Lets check it! Di mbah gugel!

Wait, gimana agan JK bisa ngomongin soal plot twist sebelum nonton filmnya?
emoticon-Bingung (S)


The answer is simple, spoiler. Spoiler itu kayak Yoghurt menurut ane, sedikit nya enak, tapi kalo kebanyakan ya bikin eneg kali.
Simple aja, agan pasti pernah berencana buat beli DVD, atau yang punya kebiasaan streaming nonton film melalui aplikasi (chill, ane gak ngiklan kok) streaming film? Dan bingung mau nonton film apaan?

Ya agan bisa deh cari di gugel dengan berbagai kata kunci. Film romance tersedih, komedi terlucu, film paling menginspirasi, dsb. Tapi, salah satu kata kunci favorit ane saat mau mencari tau tentang list film, adalah dengan "Film Plot Twist terbaik."

Alasannya simple, ane paling hobi dengan film yang punya ending membekas. Dan biasanya, film dengan ending plot twist (ending yang gak terduga) adalah film dengan ending yang membekas. Thats why I watch Who Am I, Fight Club, dsb. setelah ane gugling 'em.

Itu aja sih gan, sedikit tulisan ane buat trit ini. Gimana, agan punya cara tersendiri buat nentuin film yang bakal agan-sista tonton? Boleh donk bagi-bagi komeng-tar di bawah. Thanks to y'all!




Sekian dari ane,
Good Bye ...emoticon-Army (S)*bang* And See Ya!




Wassalamualaikum Wr. Wb.
Diubah oleh jkdragon 05-12-2017 13:02
0
13.8K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan