Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cedric23Avatar border
TS
cedric23
Fahri Hamzah: Jokowi adalah Alumni 212
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan Presiden Joko Widodo adalah bagian dari Alumni 212 karena sebelumnya kepala negara itu hadir dalam acara tahun lalu.

Hal itu disampaikan Fahri dalam acara Reuni Akbar Alumni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12). Sejumlah tokoh politik selain Fahri, memberikan pidatonya di antaranya adalah Fadli Zon, Wakil Ketua DPR lainnya.

Dalam pidato itu, Fahri menyinggung soal ekstremisme yang disebutnya sebagai proyek negara Barat, dan bukan karakter umat Islam. Saat itu pula, dia menyinggung bahwa Jokowi bagian dari Alumni 212—karena sebelumnya hadir dalam acara tersebut pada Desember 2016.



Saat itu, Jokowi menghadiri Aksi Bela Islam dengan ikut salat Jumat berjamaah. Selain Jokowi, ada pula Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara tersebut.

“Dan Pak Jokowi adalah Alumni 212. Mudah-mudahan dia menjadi mujahid seperti Alumni 212,” kata Fahri dalam acara tersebut.

Dia menuturkan jika para peserta mengetahui ada kehadiran Presiden dalam acara itu, maka diharapkan membawa sang kepala negara ke atas panggung. 

Dalam pidatonya, dia mengkritik kriminalisasi tokoh Islam dan menyebut hal itu terlibat dengan ujaran kebencian kepada penguasa. Padahal, kata Fahri, umat Islam juga yang akan membela Indonesia.

“Wahai Presiden Jokowi, Anda seharusnya ada di sini, inilah orang yg akan membela bangsa Indonesia, ini akan membela dengan darah dan jiwanya,” kata Fahri.

Diketahui, ratusan ribu orang berkumpul di Lapangan Monas pada hari ini dalam acara Reuni Akbar Alumni 212. Sebagian menilai acara itu merupakan agenda politis karena berkaitan dengan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, walaupun dibantah kemudian oleh panitia acara tersebut.(asa) 

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20171202093916-32-259621/fahri-hamzah-jokowi-adalah-alumni-212/

Sesama alumni ya
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan