cacoyAvatar border
TS
cacoy
Pengemudi Tabrak Tiang Telepon, Bemper Depan Ringsek

magelang -

Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Magelang-Purworejo, tepatnya di Desa Pirikan, Kecamatan Mertoyudan, Kamis (23/11/2017) sore ini. Mirip-mirip dengan kecelakaan yang menimpa Setya Novanto, dalam musibah ini, sang pengemudi mobil juga menabrak tiang di pinggir jalan.

Kejadian bermula saat sebuah mobil jenis MPV warna silver nomor polisi AA 8537 RD melaju dari arah Purworejo ke arah Magelang. Mobil tersebut dikemudikan oleh Ikhsan (57), warga Desa Sidoharum, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Bersamanya, ada dua orang penumpang lain, yakni istrinya Waginem (55) dan adiknya Abdul Haq (43).

Tiang telepon ditabrak mobil Foto: Pertiwi/detikcom

"Saya dari Gombong mau ke RSUD Magelang, besuk saudara," kata pengemudi, Ikhsan, kepada detikcom di lokasi kejadian.

Pensiunan guru itu mengaku mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sedang, yakni 40km/jam. Meski demikian, saat sampai di lokasi kejadian, dirinya mengaku kehilangan kendali mobil hingga terpaksa membanting stir ke kiri. Akibatnya, mobil menabrak sebuah tiang teelpon yang berdiri tepat di pinggir jalan. 

Mobil yang menabrak tiang telepon itu mengakibatkan bodi dan bemper depan penyok. Sementara tiang telepon hanya sedikit miring. Semua penumpang selamat.

"Kemungkinan karena saya mengantuk," tutur Ikhsan.

Kanit Laka Lantas Polres Magelang, Ipda Abdillah mengatakan, kecelakaan ini tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

"Hanya kendaraan yang mengalami kerusakan pada bagian depan. Sementara kendaraan dibawa ke Kantor Unit Laka untuk proses penyelidikan lebih lanjut," kata Abdillah.

Sementara itu, arus lalu lintas arah Magelang-Purworejo sempat padat saat proses evakuasi mobil berlangsung. Meski demikian, tidak sampai terjadi kemacetan lantaran hujan deras juga mengguyur lokasi kecelakaan.Mobil kemudian diangkut mobil derek towing.

sumberna
Diubah oleh cacoy 03-12-2017 13:44
0
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan