Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

respatidpAvatar border
TS
respatidp
Kucingku sakit cacingan didalam perutnya
Selamat datang di forum Kaskus kakak kakak sekalian, salam kenal dari saya.
Hari ini saya ingin berbagi cerita tentang hewan peliharaan dirumah. Hobby semenjak dulu gemar mengumpulkan kucing liar yang butuh pertolongan dan langsung saya pungut dijalan jalan manapun saat terlintas. Sewaktu ketika beberapa kucing yang sudah dipelihara oleh saya sakit tidak napsu makan, suka bolak balik ke kamar mandi duduk dan terkadang minum dibak mandi, badan nya pun kurus seperti tidak dikasih makan oleh saya. Jujur saya jadi kesal melihat kejadian ini dan suka menyalahkan diri sendiri seperti tidak layak menjadi majikan untuk Kucing peliharaan dirumahku. Mengeong-ngeong tapi tidak napsu makan dan saya pun bingung, sedih tidak tau harus apa dan kedokter pun adalah salah satu jalan terbaik dan bijak. Sebelum saya pergi kedokter hewan, saya memperhatikan beberapa muntahannya, kotorannya, gusinya dan berat badannya semakin memburuk lemas dan semakin kurus. Disaat Kucingnya muntah yang keluar ada sesuatu berwarna putih panjang seperti mie akan tetapi bentuknya agak lancip diujung tajam dan mengerikan. Berhenti sesaat memandang kucing yang sedang muntah saya menangis karena tidak bisa merawat nya, sebelum kedokter saya mencoba membeli obat ke toko hewan dan saya menyerahkan sepenuhnya kedokter karena takut apa yang sudah dilakukan dirumah akan salah penanganan. Akhirnya saya pergi kedokter hewan sesampainya ditempat langsung bergegas dan bertanya dengan dokter tentang Kucing saya ini.
Saya: "dok, kira-kira apa yang menyebabkan Kucing saya cacingan?, Karena kucing saya gemar bermain hewan hewan kecil seperti serangga khususnya kecoa dok?."
Dokter: " bisa karena kucingnya hobby bermain gigit-gigit binatang hidup seperti serangga seperti kecoa ataupun reptil kecil seperti cicak, dan bisa juga makan ikan mentah. Tidak semua Kucing memiliki kekebalan tubuh yang kuat, ". Yang bisa dilakukan jangan memberi antibiotik kekucing karena bisa menyebabkan kematian terhadap kucing jadi saran saya segera kita lakukan pemeriksaan sampel darah dan kotoran nya untuk mengetahui jenis parasit apa yang sudah masuk kedalam tubuh kucing ini. Bila benar ada cacing gelang atau pita dan sejenisnya maka setelah periksa darah dan kotoran nya kita akan segera memberi obat cacing pada hewan peliharaan kamu secara rutin dengan pemberian 2-6 Minggu dan paling lama 3 bulan. Lalu jangan lupa selalu periksa kesehatan nya kedokter agar Kucing nya menjadi sehat kembali. Bila salah penanganan akan membahayakan sikucing dan bisa menjalar ke pemilik hewan.".
Saya: " terimakasih banyak dokter atas perhatiannya dan penolongannya karena saya sangat minim informasi mengenai penanganan terhadap kucing saya ini.".
Dokter: " tindakan yang tepat adalah datang ke dokter hewan itu sudah benar".

Kesimpulan nya adalah:
bila kucing kita telah mengalami cacingan seperti kucing ku ini, segeralah ke dokter hewan untuk penanganan terhadap penyakitnya bisa terselesaikan secepat mungkin. Bila kita memberi obat cacing harus dari resep dokter karena penanganan sendiri didalam rumah tidak akan bisa menolong sikucing. Ketika kucing kita sedang muntah dan sedang pup akan ada cacing cacing keluar bergerak gerak dan kita harus bisa mengumpulkan cacing tersebut dengan berlapis plastik untuk diperiksa oleh dokter apakah jenis cacing ini? Karena jenis cacing ada banyak. Kucing yang sedang terkena cacingan dan sedang muntah ataupun pup maka yang harus kita ketahui adalah tidak semua cacing benar benar keluar dari tubuhnya karena cacing dewasa akan meninggalkan telur nya ketika dia keluar dari tubuh simeong.

Cerita tersebut berdasarkan pengalaman pribadi, dan perlu diperhatikan bila ingin mengadopsi kucing jangan lupa beri obat cacing atau vaksin dan sejenisnya. Terimakasih atas perhatiannya sudah membaca cerita dariku.

Salam penulis:
R.d.p 🌻🌼🌺
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Cara terbaik apa untuk Kucing peliharaan kita saat terkena cacingan?
Membeli obat cacing ditoko hewan dan merawatnya sendiri didalam rumah
0%
Segera kedokter hewan untuk penanganan lebih lanjut
0%
0
2.5K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan