yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
7 Jenis Tanaman Langka Asli Indonesia Ini Terancam Punah. Cucumu Gak Bakal Tahu!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Indonesia adalah negara yang dianugerahi sumber daya alam yang sangat melimpah. Bahkan, grup band legendaris Koes Ploes mengibaratkan kalau tongkat kayu dan batu saja bisa menjadi tanaman saking suburnya tanah Indonesia ini. Seharusnya kita sebagai masyarakat Indonesia bersyukur atas karunia ini. Jangan malah takabur dan seenaknya merusak segala yang udah Tuhan berikan. Nanti ketika Tuhan marah, baru deh sadar. Jangan sampai begitu.

Berkaitan dengan alam Indonesia, dewasa ini banyak sekali terjadi penebangan liar serta berbagai macam pencurian, baik tanaman maupun binatang langka yang dilindungi. Hal itu disebabkan kerakusan dari umat manusia yang tidak pernah bersyukur atas nikmat Tuhan. Negeri kita yang kaya akan flora dan fauna ini nyatanya tengah mengalami krisis kepunahan massal. Binatang langka diburu dan dijual untuk kepentingan pribadi. Habitat tanaman langka dibabat demi kepentingan segelintir orang. Sungguh sangat disayangkan. Dalam artikel kali ini, YuKepo akan memberi tahu kepada kamu semua tentang tujuh tanaman langka asli Indonesia yang sudah terancam punah. Tanaman jenis apa saja itu? Yuk, kepo!

Spoiler for 1. Rafflesia Arnoldi:


Spoiler for 2. Damar:


Spoiler for 3. Balam Suntai:


Spoiler for 4. Anggrek Hartinah:


Spoiler for 5. Anggrek Hitam:


Spoiler for 6. Kokoleceran:


Spoiler for 7. Tengkawang:


Sebenarnya masih banyak lagi tanaman langka asli Indonesia yang tengah berada di ambang kepunahan. Kita sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya menjaga serta melestarikan alam Indonesia. Jangan sampai kita lebih mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan dengan kepentingan bersama. Mari sama-sama kita lindungi dan jaga alam Indonesia!


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
3.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan