Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KewZAvatar border
TS
KewZ
fenomena working mom serta pembagian waktu yg terbaik untuk keluarga. anak&finansial
salam agan sista semua.
menurut agan sista gmn neh skrg fenomena working mom dan emansipasi wanita?
kalo menurut gw skrg sih istri wajib kerja atau minimal bantu suami kalo wirausaha. soalnya kehidupan makin ketat dan berat.
alasan ane skrg pengen istri ikut bantuin usaha yaitu sebagai berikut :
1. istri mengerti dan kuat jika suami meninggal maka dia masih bisa minimal mencukupi kebutuhan keluarga.
2. sayang udh sekolah tinggi kalau cmn jadi ibu rmh tangga.
3. meringankan beban kerja suami dan menambah penghasilan untuk keluarga

ane sih skrg untung nya punya usaha jadi waktu bisa fleksibel dan tempat usaha menyatu dengan rumah.
so minimal 2-3 jam abis buat di perjalanan itu bisa di hindari buat kasih perhatian ke anak terutama buat istri ane.

ane sih suka kasian liat working mom pergi jam 5 an atau max jam 6 pagi. dia cmn paling nyiapin makan keluarga terus lgsg pergi kerja dari jam 8 pagi-16.30 paling cepet. terutama working mom di jabodetabek itu rata2 plg jam 6 magrib, yang mana mereka menghabiskan waktu buat perjalanan dan kerja itu 12 jam. sisanya gw rasa plg jam 6 mereka isoma sampai jam 7 baru mungkin ksh perhatian ke anak 1-2 jam sampai jam 8/9 malem tiap hari.
kecuali week end mungkin sabtu dan minggu full buat anak.
jadi waktu buat anak menurut gw apakah udh cukup tiap hari cmn 1-2 jam dikali 5 hari minimal 5-10 jam dan di week end, 2 hari taruh lah 12 jam total 24 jam total waktu untuk anak 29-34 jam sementara untuk perjalanan dan kerja kita ksh waktu 60 jam.
jadi working mom d kota minimal 43% waktu untuk perjalanan dan kerja, 20% untuk anak, 25% untuk tidur normal 6jam/hari dan sisanya12 jam alias 12% untuk diri dia sendiri seperti makan mandi dan entertain.
ini ane hitung dari total 168 jam selama seminggu. nah gmn tanggapan agan sista dengan pembagian waktu seperti ini buat working mom?

kalau ane yg lakuin seh skrg untuk mengurangi beban kerja istri pasti hal yg bisa dikerjakan pembantu semua ane suruh pembantu kaya cuci piring. ngepel. nyapu. cuci baju dan setrika semua ini istri jarang sekali melakukan bisa d hitung jari.

cmn yg ane khawatir jg masalah anak dipegang pembantu jg gmn menurut agan/sista jg setelah kita ksh waktu buat anak cmn 20% alias 30 jaman seminggu?

akhir kata pasti ada sisi positif dan negatif dari seorang working mom. tapi kita tentu pingin yg terbaik dalam kehidupan kita, keluarga harmonis dan berkecukupan serta melihat anak kita tumbuh jadi anak yg baik.
makanya itu mari kita diskusikan supaya pembagian waktu bisa menjadi lebih baik dan tepat untuk urusan keluarga. anak dan tentunya finansial.
saya berharap agan/sista bisa ksh masukan terutama bagi yg sudah lebih banyak pengalaman.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.6K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan