cuman.numpangAvatar border
TS
cuman.numpang
Presiden: Letusan Gunung Agung Bisa Jadi Atraksi Wisata Tambahan
https://korpri.id/berita/9902/presid...isata-tambahan
KORPRI.ID, JAKARTA – Meski pun Gunung Agung meletus Presiden Joko Widodo menegaskan wisatawan tidak perlu ragu datang ke Bali. Sebab manajemen bencana gunung berapi sudah berjalan dengan baik.
“Wisatawan tak perlu ragu datang ke Bali. Bahkan mungkin mereka bisa mendapat tontonan tambahan yaitu atraksi gunung berapi. Mereka bisa melihat bagaimana gunung itu erupsi. Yang penting keselamatan masyarakat terjaga dengan baik,” kata Presiden usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri di Monas, Jakarta, Rabu (29/11/2017).
Sebelumnya presiden juga meminta masyarakat yang berada di provinsi Bali, terutama yang ada di sekitar Gunung Agung agar tetap tenang dan mengikuti saran serta imbauan dari pemeritah pusat maupun daerah. Khusus untuk warga yang tinggal di radius 8 – 10 Km dari kawah gunung harus mengungsi demi keselamatan dirinya.
Presiden juga mengaku telah memerintahkan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), TNI, Polri, Basarnas, dan kementerian-kementerian terkait untuk bekerja memberikan dukungan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah daerah yang ada di Bali dalam rangka penanganan pengungsi. Presiden juga mengingatkan agar jangan sampai ada korban letusan.
Kementerian Perhubungan dan otoritas bandara diminta betul-betul memperhatikan keselamatan penerbangan. Dia mengingatkan abu vulkanik dari gunung berapi bisa membahayakan penerbangan.
Wisatawan yang terdampak karena bandara ditutup Presiden Jokowi meminta agar ditangani dan dilayani sebaik-baiknya. Dia menegaskan jangan sampai para wisatawan tidak terurus ketika ingin pulang atau keluar Bali akibat penutupan bandara.
===========
out of the box emoticon-Selamat
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 10 suara
menjadikan letusan gunung agung, sebagai wisata
out of the box
10%
jenius
60%
kalau gak mau pilih 1 atau 2, gak usah milih
30%
0
5.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan