Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baronxineAvatar border
TS
baronxine
Rusunami DP 0 Rupiah Mulai Dipasarkan Akhir 2018, Cicilannya...
JAKARTA, KOMPAS.com — Program rumah DP 0 rupiah menurut rencana bisa direalisasikan dan dibeli masyarakat pada akhir tahun 2018.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, pihaknya menyiapkan rusunami di satu lokasi untuk tahun 2018.

"Kemungkinan yang di PIK Pulogadung, mungkin sekitar 4 tower," ujar Agustino di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (30/11/2017).

Anggaran pembangunan rusun PIK Pulogadung telah masuk dalam rancangan anggaran 2018. Selain Dinas Perumahan, kata Agustino, BUMD DKI juga akan membangun rusunami DP 0 rupiah.

PD Pembangunan Sarana Jaya akan membangun di Pondok Kelapa dan PT Jakpro akan membangun di Yos Sudarso. Kata Agustino, jenis bangunan yang dibangun semua rusunami.

Baca juga: Sandiaga: Lokasi Rumah DP 0 Rupiah Sudah Ada di Google

"Enggak mungkin di DKI (kalau rumah tapak), tanahnya mahal. Kalau kami masukin ke biaya pokok cicilannya, itu enggak sanggup," kata Agustino.

Agustino mengatakan, rusunami DP 0 rupiah ini baru bisa diluncurkan pada akhir 2018. Minimal, rusunami yang dibangun Dinas Perumahan di PIK Pulogadung.
"2018 akhir paling cepat karena saya mesti bangun dulu, dong," kata Agustino.

Baca juga: 700 Unit Rumah DP 0 Rupiah Mulai Dibangun Awal 2018 di Pondok Kelapa

Untuk tipe rusun yang dijual, Agustino masih menghitung luas yang pas. Awalnya, Dinas Perumahan telah mendapat hitungan rusun tipe 21 meter persegi dengan cicilan Rp 1,4 juta per bulan.

Ternyata, PD Pembangunan Sarana Jaya mampu membuat tipe 36 meter persegi dengan cicilan Rp 2,1 juta. Agustino pun akan menghitung ulang untuk mendapat kalkulasi tipe rusun paling besar dengan cicilan mudah.

"Saya bilang sudah hitung lagi, jangan mau kalah sama Sarana Jaya," kata Agustino.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...018-cicilannya

Ga mungkin ternyata 350 juta rumah tapak emoticon-Mewek

padahal dulu ada yg bilang kita melihat seorang gubernur yg frustasi karena bilang progam ini ga mungkin emoticon-Sorry:

0
20.5K
132
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan