Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Inilah Kenangan yang Ditinggalkan Bondan Winarno Sebelum Pergi
Hari ini kabar duka muncul dari presenter acara kuliner yang kita kenal dengan komentar maknyus-nya. Pak Bondan Winarno menghembuskan nasfas terakhirnya pada 29 November pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Kepergiannya meninggalkan duka dan kenangan tentang sosoknya muncul dari berbagai kalangan. Pak Bondan yang kita kenal adalah seorang pakar kuliner. Tapi tak hanya itu, ia juga banyak berprestasi dalam bidang lainnya.

1. Jurnalis yang sangat dihormati


Pak Bondan mengawali karirnya sebagai jurnalis. Ia pernah menjadi juru kamera, penulis kolom, redaktur dan pemimpin redaksi di sejumlah media di Indonesia.

2. Menulis Buku tak hanya tentang kuliner saja


Karena kecintaannya pad menulis, Pak Bondan juga menulis sebuah buku mengenai Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu ia juga menulis banyak buku mengenai kuliner Indonesia. Ia juga menulis buku Bre-X: Sebungkah Emas Di Kaki Pelangi, yang berisi investigasi mendalam tentang skandal penipuan tambang di Kalimantan dan menjadi salah satu laporan investigasi terbaik.

3. Menginspirasi untuk Mencintai Makanan Indonesia



Pak Bondan banyak menginspirasi kita tentang betapa beragam dan nikmatnya kuliner Indonesia melalui acara tv nya dan jargon maknyus nya. Banyak tempat-tempat kuliner di daerah yang mendapat eksposure luas dan membuat para penontonnya tertarik untuk mencoba kuliner di daerah-daerah. Betapa bangganya jika warung makan atau restauran sudah didatangi oleh Pak Bondan. Selain itu Pak Bondan juga membentuk yayasan Aku Cinta Masakan Indonesia yang memiliki misi untuk menggali, menyebarluaskan, dan melestarikan kuliner nusantara.

4. Bersikap Tegas Perihal Bubur Diaduk dan Tak Diaduk


Agan tau kan perdebatan mengenai bubur diaduk dan tidak diaduk? Pak Bondan sudah menyampaikan ketegasannya dalam hal ini, bahwa ia adalah tim bubur diaduk. Jika seorang pakar kuliner sudah berbicara, maka tidak perlu diragukan lagi bahwa kita semua harus yakin pada bubur diaduk.

Itulah kenangan-kenangan indah tentang sosok Pak Bondan Winarno. Kalau Agan punya kenangan apa?

Selamat jalan pak Bondan. Selamat mencicipi kuliner surga emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh kucingbudukan 29-11-2017 09:32
liee
liee memberi reputasi
1
22.2K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan