Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kalah dari Filipina dan Vietnam, Ini Reaksi Sri Mulyani
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III-2017 tercatat stagnan dan hanya mencapai sebesar 5,06%. Pertumbuhan ini jauh dibandingkan negara ASEAN lainnya yang sama-sama ditopang oleh ekspor yang meningkat di kuartal ini.

Seperti diketahui, pada kuartal III 2017 pertumbuhan ekonomi Vietnam mencapai 7,46% dan bahkan tertinggi sejak 7 tahun terakhir. Sedangkan ekonomi Filipina tumbuh 6,9% pada kuartal III dan China berada pada level 6,8%.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, adanya pertumbuhan yang jauh ini dikarenakan pemulihan ekonomi global yang mendorong ekspor negara-negara tersebut ke Indonesia dan juga sebaliknya. Oleh karenanya meski sama-sama didorong ekspor negara tersebut lebih banyak. Namun, dia menilai jika ekspor RI tetap terjaga tinggi maka bisa semakin meningkatkan perekonomian nasional.

"Kuartal III kemarin performance dari ekspor kita di atas 17%, jadi kalau inikan berlangsung terus tentu ini akan berharap akan memberikan momentum kombinasi antara ekspor dan investasi," ungkapnya di DJP Pusat, Jakarta, Senin (27/11/2017).

https://economy.okezone.com/amp/2017/11/27/20/1821554/pertumbuhan-ekonomi-indonesia-kalah-dari-filipina-dan-vietnam-ini-reaksi-sri-mulyani

Waduh bagaimana ini...pertumbuhan ekonomi tidak sesuai ekspektasi...
Katanya perimgkat 3 dunia. Tahun berapa tuh?
emoticon-Hammer (S)
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan