Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Penampakan Stasiun dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Keren Gan!


Masih ingat dong Gan kalau Kereta Bandara Soekarno Hatta diperkirakan akan beroperasi pada Desember 2017 mendatang. Tinggal sebentar lagi ya Gan. emoticon-Blue Guy Cendol (S)Kabar baiknya, Stasiun Sudirman Baru untuk kereta bandara ini udah kelar dibangun nih Gan. Begini penampakannya.



Desain bagian dalam stasiunnya mirip bandara Gan. Keren ya. emoticon-Blue Guy Cendol (S)






Stasiun dilengkapi dengan eskalator




Penampakan toilet di dalam stasiun. Masih bersih ya. Semoga kebersihannya terus terjaga meski stasiun sudah beroperasi ya Gan emoticon-Blue Guy Peace






Stasiun akan dilengkapi sejumlah fasilitas, mulai dari atm hingga kafe. Gak perlu mati gaya deh kalau lagi nungguin kereta.






Stasiun yang ada di sebelah barat stasiun sudirman ini akan terintegrasi dengan moda transportasi publik lainnya yang melintas di Dukuh Atas loh Gan.




emoticon-Wow

Gak cuma stasiunnya yang dibuat keren dan mirip bandara, keretanya pun juga dibuat senyaman mungkin dengan interior yang nyaman Gan. Gan Sis bisa mengatur kemiringan kursi dan sandaran tangan. Selain itu gak perlu kegerahan karena suhu dalam kereta dingin. Begini penampakan dalam keretanya




Ada petugas yang akan ditugaskan menyambut agan di dalam kereta.



Kursinya dibuat senyaman mungkin untuk penumpang



bagian dalam ruang masinis.




Kereta yang membawa penumpang ke bandara Soekarno Hatta akan terdiri dari 12 set rangkaian kereta dengan masing-masing setnya memiliki 42 bangku. Satu trainset terdiri dari 6 kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang.


Saat ini kementerian perhubungan dan PT KAI masih melakukan uji coba kereta bandara Soekarno Hatta . Namun jika nanti sudah beroperasi, Gan Sis yang ingin menggunakan kereta untuk menuju bandara Soekarno Hatta bisa langsung membeli tiket di lokasi melalui mesin otomatis yang ada di stasiun atau melalui layanan online milik Railink.

Perjalanan menuju bandara dengan kereta bandara dari Stasiun sudirman baru ini diperkirakan memakan waktu sekitar 45 - 55 menit Gan (karena ada artikel yang nyebut 45 menit ada yang nyebut 55 menit jadi ane buat rentang aja ye emoticon-Blue Guy Peace). Tentunya waktu tempuh jadi lebih pasti karena ente gak perlu kena macet seperti transportasi lain yang menuju Bandara Soetta.

Setelah sampai di Stasiun Bandara Soetta, agan sista juga gak perlu bingung lagi melanjutkan ke masing-masing terminal keberangkatan. AGan bisa menggunakan skytrain yang ada di integrated building karena bangunan ini telah terintegrasi langsung dengan terminal skytrain. Oya, penumpang yang ingin memanfaatkan skytrain juga gak perlu merogoh kocek lagi karena layanan skytrain di bandara Soetta gratis dan terhubung dari terminal 1,2 dan 3.



Kabarnya di bulan pertama operasi, tarif kereta Bandara Soetta dipatok Rp 30.000 . Namun di awal tahun nanti tarif kereta Bandara Soekarno Hatta akan disesuaikan. Diperkirakan sih tarif normal akan menjadi Rp 100.000 per orang.

Di awal pengoperasian pada Desember nanti, naik turun penumpang sementara akan dilakukan di Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Soetta karena stasiun lainnya sedang tahap pembangunan. namun setelah normal, kereta Bandara Soekarno hatta ini akan melayani penumpang di 5 stasiun yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper dan stasiun bandara Soekarno- Hatta. Jadwal pengoperasian kereta akan tiba setiap 30 menit sekali, mulai dari pukul 3 dini hari hingga 11 malam.

emoticon-2 Jempol

Duh, gak sabar nunggu cepat beroperasi nih stasiun dan kereta bandara. Lumayan lah nambah nambah alternatif moda transportasi ke bandara.


sumber
sumber
sumber
0
23.1K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan