jalakranauAvatar border
TS
jalakranau
Viral Anak Kelas 1 SMA yang Dinikahkan Orang Tuanya *SALUT !!! 🔥


Baru-baru ini masyarakat dibiki heboh dengan pernikahan tidak biasa di tanah Sulawesi.
Bukan soal uang panai atau uang mahar, kali ini warga heboh karena kedia mempelai masih sangan muda.
Sepasang remaja yang menikah di Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), melangsungkan resepsi pernikahan, Minggu (26/11/2017).

Kedua pasangan itu, Andini (15) dan Arling (16), telah melangsungkan akad nikah pada Minggu (26/11/2017) siang di Lampa, Jl Poros Majene, Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Polman.Andini adalah warga Lampa sementara Arling merupakan warga Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo.Andini dan Arling keduanya diketahui masih duduk dibangku sekolah menengah atas (SMA).Atau baru saja tamat dari Sekolah Menangah Pertama (SMP).

Laiknya pengantin pada umumnya, keduanya juga mengadakan pesta pernikahan yang disaksikan banyak tetamu. Dalam sebuah foto, rampak Andini dan Arling duduk dipelaminan mengenakan pakaiaan adat bugis.
Mereka didampingi orangtua saat resepsi pernikahan berlangsung.Sebelumnya juga tersebar foto keduanya sebelum melangsungkan akad nikah dengan baju khas Mandar.

Quote:




Heboh di Media Sosial

Media Sosial (medsos) dihebohkan pernikahan di bawah umur, Minggu (26/11/2017).
Pernikahan di bawah umur itu terjadi di Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar).Keduanya bernama Andiri (mempelai prempuan) dan Arling (mempelai laki-laki).
Kedua pasangan tersebut, kabarnya baru berusia 16 tahun atau masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA).


Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) merupakan provinsi yang menempati urutan pertama kasus pernikahan dini di Indonesia.Hal itu disampaikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulbar, Andi Ritamariani, saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor BKKBN, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (18/10/2017).
Ia mengungkapkan, hal tersebut menjadi menjadi problem atau masalah krusial di Sulbar.

Sementara pernikahan dini seringkali membuat anak putus sekolah dan hal ini juga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Kemudian pada mengurangi kematian bayi dan meningkatkan kesehatan ibu, menikah di usia dini tentu akan hamil di usia muda yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin mengingat ketidaksiapan secara fisik dan mental anak perempuan untuk hamil dan melahirkan.


WELL......UMUR 30++ MASI SENDIRI !!

emoticon-Rate 5 Star

0
16.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan