Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajiputras168Avatar border
TS
ajiputras168
Komplain Pelayanan Masalah Pengiriman dan Kompetensi Seller dari Blibli.com


Saya belanja di Blibli.com pada tanggal 17 November 2017. Barang yang saya beli adalah satu buah Hp Samsung S8 Black, dengan no pembelian 12010560391 dengan seller bernama eLIFEStore. Saya melakukan pembayaran kontan dan keesokan 18 November 2017 harinya saya mendapat konfirmasi pembayaran.
Karena saat itu hari Sabtu, saya sudah tahu bahwa ini baru bisa diurus pada hari senin 20 November 2017. Saya tunggu sampai senin sore tidak ada tanda - tanda perubahan status (estimasi barang tiba 21-24 November ), masih on process. Jadi saya menanyakan hal ini kepihak Blibli.com via livechat dan telepon. Info yang saya dapat pihak seller libur pada hari jumat - minggu jadi tidak bisa diproses. Ya sudah, karena kalau pengiriman hari selasa 21 November, barang akan tiba dirumah saya di Lombok paling lambat 2 hari yaitu kamis 23 November.
Benar saja, Selasa 21 November ada perubahan status menjadi siap dikirim lengkap beserta resi pengiriman JNE REG. Ya sudah saya masih santai saja karena sesuai perkiraan saya. Saya bahkan tidak mengecek resi pengiriman tersebut mengingat ini bukan kali pertama saya belanja di Blibli.com.
Tetapi besoknya, saya iseng cek no resi ternyata resi tersebut tidak valid. Kemudian paginya saya tanya ke CS pihak Blibli, ternyata infonya Seller salah upload no resi. Disini saya sudah merasa tidak benar, karena eCommerce sebesar Blibli.com ternyata tidak filtrasi resi yang diupload oleh seller mereka, dan saya hanya meminta kepastian apakah barang itu sudah dikirim atau belum. Tetapi ya sudah, karena sudah terlanjur dan tidak mau ribet jadi saya tunggu info saja. Info dari pihak Blibli saya akan ditelepon atau di email resi validnya. Tetapi saya tunggu sampai siang tidak ada info sama sekali, baik dari pihak seller maupun Blibli. Jadi saya chat lagi ke Csnya. Result yang saya dapat akan difollow up segera ke pihak seller untuk upload no resi valid. Sorenya saya chat lagi, jawaban yang saya dapat masih sama berkutat di follow up.
Besoknya tanggal 24 November pagi, saya chat lagi dan masih mendapat jawaban yang sama. Padahal kalau dipikir simple, harusnya pihak Blibli tinggal menghubungi saja pihak seller untuk menanyakan resi valid, just simple as that. Tetapi jawaban yang saya dapat berputar lagi ke follow up yang saya tidak yakin dilakukan.
Akhirnya sorenya saya dapat telepon dari pihak seller yang mengatakan ada error sistem dari pihak JNE sehingga barang tidak bisa ditrace. Tetapi saya yakin seyakin - yakinnya barang tersebut tidak dikirim, karena biasanya late time pengiriman jakarta - lombok adalah 2 hari kerja. Karena ini sudah hari ketiga, saya yakin bahwa barang tersebut belum dikirim dan yang saya sangat sayangkan, eCommerce sebesar Blibli.com, tidak memfiltrasi resi pemgiriman yang diupload sellernya. Dan juga kompetensi dari seller yang dipilih, karena harusnya Blibli.com menjaga kenyamanan dari konsumen dan resi fiktif seperti ini, harusnya tidak terjadi kepada konsumen dari eCommerce sebesar Blibli.com.
Hingga saat ini statusnya masih menggantung, pihak Blibli katanya akan mencark barang yang sama dengan harga sejenis, agar tidak sampai refund.
Semoga kedepannya ada perbaikan masalah ini, agar tidak ada lagi konsumen yang mengalami nasib yang sama dengan saya, karena tingkat urgensi dari konsumen pasti berbeda - beda, jadi estimasi barang tiba kadang sangat berpengaruh.
Sekian dan Terimakasih.




tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan