Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Utang Luar Negeri Capai Rp4.000 Triliun, Deputi OJK: Kalau Andalkan Investasi Ga Bisa
JAKARTA - Utang luar negeri Indonesia selama kuartal III 2017 naik 4,5% (year on year/yoy) dibandingkan periode sama 2016 atau menjadi sebesar USD343,1 miliar. Kenaikan utang luar negeri dikarenakan pertumbuhan utang publik, atau utang pemerintah dan bank sentral, yang naik 8,5%.

Menanggapi kenaikan utang tersebut, Deputi Komisioner Pengaturan dan Pengawasan Terintegrasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Imansyah mengatakan, kenaikan utang tidak harus selalu direspon secara negatif. Pasalnya, ketika memutuskan untuk menambah utang luar negeri, pemerintah pasti telah melakukan penghitungan dengan seksama.

Di samping itu, Imansyah menjelaskan bahwa penambahan utang luar negeri dipergunakan untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor yang dapat menggerakan pertumbuhan ekonomi. Jika hanya mengandalkan investasi dalam negeri, pertumbuhan ekonomi tidak dapat didorong secara maksimal.

"Pemerintah juga begitu pasti ada assessmentnya, jadi kalau kita lihat kebutuhan pembiayaan sekarang, kalau mau tumbuh 5,4% angkanya hampir Rp4.000 triliun juga untuk invetsasi," jelas dia.

https://economy.okezone.com/amp/2017/11/24/320/1819940/utang-luar-negeri-capai-rp4-000-triliun-deputi-ojk-kalau-andalkan-investasi-ga-bisa

Jadi maksudnya apa ya.. Boleh Ngutang terus biar ekonomi tumbuh 5,4 persen...
Lha yang bayar siapa... Rakyat juga kan
emoticon-Hammer (S)
0
5.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan