Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marlioboroAvatar border
TS
marlioboro
Sukseslah Tanpa Penyakit Hati Yang Dinamakan Iri
Sukseslah Tanpa Penyakit Hati Yang Dinamakan Iri Sebesar apapun usaha kita untuk menyembunyikannya dengan senyuman, perasaan iri bukanlah sesuatu yang dapat menghilang dengan sendirinya. Perasaan semacam ini bisa berubah menjadi dengki yang bisa merusak kepribadian kita atau bahkan depresi. Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perasaan iri sebelum merusak kepribadian atau bahkan psikologis kita?

Quote:

Pahamilah rasa iri kita, ketauhilah bahwa iri dan cemburu adalah dua hal yang berbeda. Kita perlu mengetahui perbedaan antara iri dan cemburu untuk mengetahui perasaan mana yang sebenarnya kita rasakan. Cemburu adalah respon terhadap ancaman kehilangan sesuatu yang sudah di miliki. Sedangkan iri adalah respon terhadap sesuatu yang tidak di miliki. Misalnya cemburu adalah apa yang kita rasakan ketika pacar kita di ganggu oleh orang lain, sedangkan iri adalah apa yang kita rasakan saat melihat teman kita membeli sesuatu yang baru.

Maka dari itu, ingatlah pengaruh buruk rasa iri terhadap diri kita. Berhentilah untuk menghakimi diri sendiri, perasaan iri bisa muncul dari rasa rendah diri. Kita hanya fokus pada karier, kepemilikan, pasangan yang kita ingingkan, dan keinginan ini timbul dari apa yang kita anggap tidak ada dalam diri kita. Belajarlah untuk tidak menganggap diri kita lebih rendah dari orang lain, dan situasi kita lebih buruk daripada orang lain. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan perasaan iri disini
0
1.8K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan