d0llar.hunterAvatar border
TS
d0llar.hunter
Jelang Asian Games Kendaraan Berpolusi Tinggi Dilarang Beroperasi

Wagub DKI Sandiaga Uno (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jumat 24 November 2017, 22:57 WIB

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bertekad menekan angka polusi menjelang Asian Games 2018. Nantinya, kendaraan yang menimbulkan polusi banyak bakal dilarang beroperasi.

"Juga yang terpenting polusi. Kita akan pastikan kendaraan-kendaraan yang mengemisi polusi besar akan ditindak 2-3 bulan sebelum Asian Games. Dan dipastikan mereka tidak bisa beroperasi," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2017).

Seperti diketahui, salah satu penyebab polusi adalah kendaraan bermesin diesel. Kendaraan di Jakarta bermesin diesel yang masih banyak beroperasi adalah Metromini. Meski begitu, Sandiaga tidak menyebutkan atau menyinggung jenis kendaraan apa saja yang akan dilarang beroperasi.

Sandiaga menambahkan, TransJakarta juga akan dilibatkan dalam Asian Games 2018. Salah satu tugasnya adalah mengantar atlet dari kampung atlet di Kemayoran sampai ke arena lomba.

"Dari segi traffic-nya TransJ siap untuk mengantar atlet di bawah 34 menit. Dari kampung atlet (di Kemayoran) ke venue-nya," katanya. 

Asian Games 2018 di Jakarta akan digelar di beberapa tempat. Ada Gelora Bung Karno di bilangan Senayan, velodrom di Rawamangun, dan equestrian di Pulomas. (zak/ams)



Lawakan baru dari wagabener emoticon-Leh Uga
Kalau metromini gak boleh beroprasi terus penumpangnya di kemanain emoticon-Leh Uga
Di sisi lain transjakarta mau di pake nganter atlit yg mau ke arena lomba emoticon-Leh Uga
Jangan jangan wagabener mau launching ojek terbangnya nih mumpung momen nya lagi pas banget emoticon-Leh Uga
0
884
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan