heniheniheniAvatar border
TS
heniheniheni
Sistem Indosat error, masa aktif saya tidak dikembalikan sesuai
Saya adalah pelanggan prabayar Indosat, yang saya gunakan untuk berinternet.

Pada tanggal 26 Agustus 2016, saya mendapat SMS dari Indosat bahwa saya menggunakan internet dengan biaya normal dan pulsa saya telah dipotong sekitar 5 ribuan. Karena saya masih memiliki paket 20GB dan masa aktif masih sekitar 2 bulanan, tentu saja saya heran. Saya cek via aplikasi myCare, ternyata paket saya telah menjadi 0. (screenshot terlampir)



Saya komplain via saluran berbayar Indosat di 185 dan dijanjikan akan dikembalikan apa yang menjadi hak saya dalam 1x24 jam.

Karena hingga 28 Agustus 2016, hak saya belum juga dikembalikan Indosat, saya menghubungi kembali Indosat untuk melaporkan kembali masalah ini. Kali ini, upaya saya membuahkan hasil. Paket saya dikembalikan oleh Indosat dengan paket Freedom L, namun hanya berlaku selama 30 hari (screenshot terlampir)



Saya kembali menghubungi call center berbayar Indosat untuk meminta apa yang menjadi hak saya, agar dikembalikan masa aktif yang sesuai dengan apa yang dihilangkan Indosat. Namun jawaban Indosat call center adalah bahwa mereka hanya bisa mengembalikan sesuai itu yakni 30 hari. Demikian pula laporan saya via twitter tidak ditanggapi sama sekali. Saya mencoba melapor vialayanan facebook i-care, dan pihak Indosat mengklaim sudah menggantikan dengan sesuai. Saya lantas menghubungi via email, agar pihak Indosat dapat melihat lebioh teliti dan saya mengkirimkan screenshot dari aplikasi myCare di dalam email saya. Saya mendapatkan balasan dengan nomor CCO/CU/E/18108/0816/AJA berturut-turut dari Ibu Nita, Bp. Arju dan Bp. Azis, semuanya menyatakan bahwa Indosat telah menggantikan dengan paket YANG SAMA.

Masa aktif memang hanyalah bernilai tidak seberapa. Namun nilainya cukup berarti buat saya. Terlebih apabila kesalahan sistem mutlak sepenuhnya dari sistem Indosat, dan saya sebagai pelanggan dirugikan dengan pengurangan masa aktif dan Indosat menolak mengakui bahwa ada pengurangan masa aktif.

Mudah-mudahan tidak ada pelanggan lain yang mengalami hal yang sama seperti saya.

Berikut transkrip pembicaraan via email (dengan beberapa sensor informasi identitas)


Quote:

0
3.1K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan