GigglesRRAvatar border
TS
GigglesRR
Belanja Di Optikseis.com ? Pikir Ulang Deh!
Halo Gan!
Gw mau berbagi pengalaman buruk nih berbelanja online di Optikseis.com

Kenapa gw nulis di sini? Ya karena gw ga tau lagi mau nulis dimana, gw ga tau lagi mau ngasih review mengenai pelayanan optikseis.com dimana (mereka aja ga ngasih tempat buat review!)

Oke langsung aja gan, berikut kronologinya:

14/11/2017
Saya melakukan pembayaran via transfer ATM untuk pembelian satu buah kacamata beserta lensa.

15/11/2017
Saya menerima email dari Optik Seis bahwa pembayaran telah diverifikasi oleh pihak Optik Seis, dan akan dilanjutkan untuk proses pembuatan lensa. Pada hari yang sama saya juga kontak Optik Seis via WhatsApp menanyakan status pemesanan kacamata saya.

16/11/2017
Optik Seis membalas WhatsApp saya dan memberitahukan bahwa kacamata saya pada saat ini sedang diproses untuk pembuatan lensa.

17/11/2017
Saya kembali menanyakan via WhatsApp ke Optik Seis perihal sudah sejauh mana proses pembuatan kacamata saya, dan dijawab bahwa proses pembuatan lensa akan selesai pada hari ini atau esok hari.

18/11/2017
Karena dijanjikan seperti itu, maka saya kembali menanyakan lagi via WhatsApp perihal status pembuatan kacamata saya. Namun tidak dijawab.

20/11/2017
Optik Seis baru menjawab WhatsApp saya, bahwa pihak mereka akan memberikan konfirmasi pada hari ini terkait proses pembuatan lensa. Dari kesekian kali janjinya, yang kali ini ditepati, pada malam hari saya menerima email bahwa pesanan saya telah dikirim dengan menggunakan ekspedisi pengiriman JNE dan nomor resi pengirimannya juga diberikan.

22/11/2017
Karena pesanan saya tak kunjung datang, saya kembali menanyakan ke Optik Seis via WhatsApp mengenai status pesanan saya, pada saat itu saya tidak dapat mengakses status pengiriman paket via situs JNE karena sedang down servernya.

23/11/2017
Pesanan saya pun tak kunjung datang, saya seharian berusaha menghubungi JNE namun gagal, dan baru bisa dihubungi sore hari, pihak JNE mengatakan bahwa terdapat masalah pada paket tersebut dan harus dikirim kembali ke Jakarta. Saya pun mengubungi Optik Seis via WhatsApp dan mendesak mereka untuk memfollow-up masalah tersebut.

Saya merasa sangat dirugikan, karena:
1. Waktu saya berkali-kali tersita karena harus menanyakan status pemesanan kacamata saya, karena dari awal Optik Seis TIDAK PERNAH menginfokan berapa lama standar waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan sebuah kacamata.
2. Optik Seis tidak memberikan kepastian, malah berkali-kali hanya memberikan janji-janji yang tidak ditepati mengenai proses penyelesaian pembuatan kacamata.
3. Proses jual beli selesai apabila uang telah diterima oleh penjual dan barang/jasa telah diterima pembeli dan keduanya telah sepakat bahwa proses jual beli telah selesai (tidak ada komplain dan semacamnya). Saya lihat di sini bahwa Optik Seis selaku penjual langsung lepas tangan dan tidak bertanggung jawab ketika barang pesanannya sudah dikirimkan via JNE. Padahal seharusnya mereka terus bertanggung jawab dan memfollow up barang tersebut sampai barang tersebut sampai ke tangan konsumen. Saya berkali-kali menyampaikan ke Optik Seis bahwa barang pesanan saya ini tidak kunjung sampai, namun tidak ada inisiatif dari pihak Optik Seis untuk menghubungi JNE dan mencari tahu ada masalah apa sih sebenarnya sehingga paket tersebut tidak kunjung sampai. Sehingga saya sebagai konsumen malah dibiarkan pusing sendiri mencari tahu ada dimana sebenarnya barang pesanan saya ini.

No pict=Hoax gan, nih bukti chat gw sama optikseis.com, dan bukti tracking resi JNE bahwa paketnya bermasalah dan harus balik lagi ke Jakarta. Cekidot:
Spoiler for Chat 1:


Spoiler for Chat 2:


Spoiler for Chat 3:


Spoiler for Chat 4:


Spoiler for Chat 5:


Spoiler for Chat 6:


Spoiler for Resi JNE:


Harga kacamata di optikseis.com ini ga murah loh gan, makanya gw heran kenapa pelayanannya kalah jauh sama onlineshop-onlineshop yang ga segede optikseis.com ini.

Sekian sharing gw Gan, semoga hal yang sama ga kejadian sama agan-agan yang lain emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh GigglesRR 23-11-2017 17:19
0
17.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan