Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pinjaman.credyAvatar border
TS
pinjaman.credy
Cara Memiliki Kehidupan Finansial yang Sehat
Sejak dilahirkan Anda memiliki kehidupan finansial yang bergantung pada orang tua.

Pada dasarnya setiap keluarga berusaha membangun kehidupan ekonomi yang sehat agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar tagihan, membiayai pendidikan anak, dan lain sebagainya. Namun, tidak menutup kemungkinan kondisi keuangan keluarga terkadang berada dalam posisi yang sulit hingga tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cara Memiliki Kehidupan Finansial yang Sehat


Dengan alasan ini Credy.co.id memutuskan untuk membagikan lima tips yang paling penting dalam mengatur kehidupan finansial Anda dan keluarga Anda. Ingin tahu lebih lanjut? Simak tip-tips tersebut sebagai berikut: Mengevaluasi situasi Anda saat ini.

Langkah pertama untuk memiliki kehidupan keuangan yang sehat adalah mengetahui situasi keuangan Anda saat ini. Hal ini dapat Anda lakukan dengan membuat catatan baik pada komputer Anda, pada selembar kertas, atau menggunakan aplikasi ponsel Anda.

Catatan tersebut penting untuk Anda deskripsikan secara akurat agar Anda dapat memahami kondisi keuangan Anda dengan lebih baik dan realistis.

  1. Berhati-hati dan Hemat
    Setiap orang harus menabung, terlepas dari seberapa rendah gaji Anda per bulan. Anda wajib menyisihkan penghasilan Anda walaupun hanya satu persen dari gaji Anda.

    Tabungan yang Anda sisihkan dapat sangat membantu di saat-saat Anda membutuhkan uang mendadak di masa mendatang. Dengan demikian, Anda tidak perlu meminta bantuan dari orang lain. Mungkin jumlahnya saat ini terlihat sedikit, namun seiring dengan berjalannya waktu tabungan Anda akan menjadi bukit. Perlu diperhatikan, Anda hanya dapat menggunakan tabungan Anda pada saat darurat yaitu saat Anda sangat membutuhkan uang.

  2. Belanja Sesuai Kebutuhan
    Hal yang sangat penting untuk dapat memiliki kehidupan finansial yang sehat adalah disiplin dan teratur dalam mengeluarkan uang. Kebutuhan primer perlu dipenuhi sesuai kebutuhan, sedangkan kebutuhan sekunder dapat Anda lupakan jika itu hanya untuk memenuhi keinginan sementara. Belajarlah memprioritaskan hal-hal penting terlebih dahulu dan ajarkan juga kebiasaan ini pada keluarga Anda

  3. Bergabung dengan Asuransi Keuangan
    Menghemat uang dan memiliki asuransi keuangan tidak serta merta membatasi Anda untuk menikmati hidup. Asuransi keuangan pada umumnya digunakan saat Anda memiliki pinjaman atau kartu kredit. Salah satu keuntungan jika Anda mengikuti asuransi keuangan adalah Anda akan mendapatkan keringanan ketika suatu saat Anda terlambat membayar angsuran karena kondisi-kondisi yang tidak dapat dihindari seperti: sakit. Keuntungan lainnya adalah Anda tidak akan mewariskan hutang atau pinjaman kepada anak Anda.

  4. Hentikan Hutang Bank
    Jika Anda memiliki hutang dengan bank, perusahaan keuangan, asosiasi, lembaga keuangan, dan penyedia pinjaman lainnya, sudah saatnya untuk melunasi hutang tersebut!

    Ketika Anda mulai mengatur kehidupan keuangan Anda, gunakanlah uang simpanan Anda untuk melunasi hutang Anda dan berhentilah berhutang. Berapapun jumlahnya mulailah secara bertahap hingga semua hutang Anda lunas. Melunasi hutang akan membantu Anda merasa tenang dan lebih produktif.

  5. Credy.co.id adalah Rekan Anda
    Credy.co.id memahami ada situasi yang mengharuskan Anda melakukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan mendadak Anda, terlepas dari seberapa baik Anda telah berusaha mengatur keuangan Anda.

    Credy.co.id adalah pilihan tercepat dan termudah di Indonesia jika Anda membutuhkan pinjaman cepat. Berbeda dari pihak-pihak penyedia pinjaman lain, Credy.co.id menawarkan pinjaman yang fleksibel dan dapat Anda sesuaikan dengan keadaan Anda. Pinjaman tanpa angggunan dapat Anda terima dalam waktu kurang 24 jam selama Anda dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Ketahui bagaimana cara kerjanya di sinidan registrasikan diri Anda di sini.

    Jangan ragu untuk mengajukan pinjaman online kepada Credy.co.id! Kami siap membantu Anda mendapatkan pinjaman uang yang tidak memberatkan Anda.


0
1.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan