Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m00n2718Avatar border
TS
m00n2718
Agan Sudah Tau Asal Muasal Micin ?


emoticon-WowHalloha penikmat Kaskusemoticon-Wow
emoticon-Cape d...Thread ane kembali hadir nihemoticon-Cape d...
emoticon-Ngakak belon pada bosen kan yeeemoticon-Ngakak



Spoiler for cek repsol:


Jumpa lagi para juragan Kaskus dengan thread ane, kali ini ane bakal membahas tema yang beberapa waktu lalu sempat viral di mari, sekarang pun masih diperbincangkan juga. Ane bakal membahas tentang MSG/Vetsin atau sering disebut Micin gan. Kenapa ane tertarik bahas ini? karna micin ini sangat fenomenal dan kontroversial ya gan, apalagi akhir-akhir ini doi sering dikait-kaitkan dengan kemunduran IQ seseorang terutama pada anak-anak yang mengonsumsinya. Terlepas dari segala kontroversi tentang micin ini yang mau ane bahas dimari buka tentang benarkan micin bikin IQ jongkok? atau micin berbahaya bagi kesehatan? karna sudah banyak thread yang bermunculan membahas hal tersebut.

Yang ane mau bahas di mari adalah siapa sih awal mula yang menemukan micin ini? dimana? kapan? dan bagaimana kisah awalnya sampe ditemukannya micin sebagai penyedap rasa. Karna terlepas baik atau buruknya pengaruh micin bagi yang mengonsumsinya tetap saja masih banyak yang menggunakannya sebagai penyedap makanan. Hal ini membuat rasa penasaran ane untuk mencari jejak histori tentang si micin ini emoticon-Amazed

Berikut ane coba memaparkan histori sang micin yang ane dapat dari beberapa sumber, monggo ke tkp emoticon-Traveller


Spoiler for Histori Penyedap Rasa:


Spoiler for Lahirnya Micin:


Itu dia gan histori asal muasal lahirnya si kontroversial micin ini, menurut ane sendiri sih tidak ada salahnya mengkonsumsi micin asal tidak dalam jumlah yang banyak alias sesuai dengan takaran. toh nyatanya makanan-makanan kita sehari-hari dan jajanan yang banyak kita temui ane yakin sedikit banyak tetap menggunakan penyedap yang satu ini. Tentang rusaknya generasi anak muda ane rasa faktor nya bukan hanya kebanyakan makan micin, tapi banyak faktor X lainnya yang membuat mereka menjadi seperti itu.

Yang terpenting adalah kita tau kadar dan batasan dalam mengkonsumsinya jangankan micin la wong gula ataupun garam saja bahkan air putih pun kalo dikonsumsi terlalu banyak bisa mengakibatkan efek yang tidak baik bagi tubuh ya ganemoticon-Hammer (S)


Ane minta maaf untuk para kaskuser sekalian, dan juga terkhusus untuk aganAgan KyraAltairkarna thread ane yang ini ternyata punya kesamaan dengan yang beliau buat, tidak ada maksud meniru atau repos, murni ini kurang telitinya ane dalam mengecek keyword tema yang mau ane buat, setelah ane berkunjung ke thread beliau sebenarnya agak berbeda pokok pembahasan yang kami buat, beliau lebih ke pembahasan kenapa micin dikaitkan dengan kebodohan anak? dan unsur2 yang didalmnya meskipun disana juga disinggung sedikit tentang sejarahnya. sedangkan thread ane fokus ke sejarah awal mula penyedap rasa termasuk micin ini. tapi tidak apa-apa ini pembelajaran untuk ane pribadi , sekali lagi ane mohon maaf, semoga kedepannye bisa lebih baik lagi

untuk yang penasaran ama thread nye silahkan langsung ke tkp thread agan ini : [/B]
Quote:



emoticon-Hot NewsSekian thread micin ane ini juraganemoticon-Hot News
emoticon-Malumohon maaf bila ada kesalahan didalamnyaiemoticon-Malu
emoticon-Shakehand2 kritik dan saran juragan yang ane nantiemoticon-Shakehand2


Spoiler for TKP sumur:


Diubah oleh m00n2718 22-11-2017 15:24
0
21.2K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan