pskediricomAvatar border
TS
pskediricom
Aturan Bukalapak ??
Dear BL,
Surat terbuka buat Tim BL,

Begini gan,, bercerita dulu kali yee...

awal cerita saya order disebuah lapak yang mungkin kurang rekomended, mengingat feedback nya kurag bagus, tpi apa daya kebutuhan pelanggan mengharuskan saya membeli ke lapak tersebut pada tanggal 14 november 2017 karena saya pas kehabisan stok, singkat cerita barang datang tapi dengan kondisi ambur,adul gak jelassssss.. komponen patah2 dan sangat tidak layak pakai, saat itu juga tanggal 17 November 2017 saya komplain sesuai prosedur dan sampai sekarang hari ini pelapak tidak menganggapi komplain saya, ntah tak tahu apa yg terjadi pada pelapak, setelah itu admin memberitahu saya dengan berkata
"Hai Pelapak, berdasarkan bukti yang dilampirkan pembeli menunjukkan bahwa barang yang diterima tidak sesuai/cacat atau rusak. Oleh karena itu, silakan kamu melakukan respon keluhan pembeli dan menginformasikan alamat pengembalian barang valid. Admin tunggu respon kamu di kolom diskusi dan informasi alamat pengembalian barang hingga 21 November 2017 pukul 15:00 WIB. Jika kamu tidak merespon keluhan pembeli pada kolom diskusi ini dan tidak menginformasikan alamat pengembalian barang dalam jangka waktu tersebut, maka transaksi akan admin proses sesuai kebijakan Bukalapak. Terima kasih atas perhatiannya. emoticon-Smilie"
nah sembari menunggu keputusan berharap pelapak menganggapi komplain saya, sedangkan saya disini sudah kehabisan akal untuk menjwb pertanyaan pelanggan saya karena pesanan blum juga kungjung selesai,
tepat pada tanggal 21 November 2017, saya kambali mengajukan komplain karena sdah jatum tempo semenjak admin bilang 21 November 2017 pukul 15:00 WIB juga tidak ada kungjung selesai, sembari menunggu jjawaban admin pagi ini hari ini saya terkejut dengan pernyaataan Admin yg menyatakan
"Hi Pembeli,
Dikarenakan pelapak tidak kunjung memberikan respon mengenai alamat valid pengembalian barang silakan kamu melakukan pengiriman barang retur ke alamat kantor Bukalapak (Penerima: PT Bukalapak, Telepon: 1500350, Alamat: PT SENSOR Plaza City View Lt.1 Jalan Kemang Timur No.22, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12510). Admin tunggu informasi nomor resi returnya segera. Apabila hingga Kamis, 23 November 2017 pukul 20:00 WIB tidak ada nomor resi retur dari kamu, maka transaksi admin anggap selesai dan dana admin teruskan kepada pelapak ya. emoticon-Smilie
Catatan : Sertakan informasi nomor transaksinya pada kemasan paket dan harap pastikan barang di packing dengan sangat aman. admin akan menolak barang jika kondisi tidak sama seperti keluhan / saat kamu terima.
Terima kasih
. emoticon-Smilie"
betapa terkejut nya saya membaca keputusan teesebut, saya yg merasa rugi waktu, biaya dan pikiran, lagi2 malah tertekan dengan pernyataan tersebut, bagaimana tidak, secara ongkir saya juga yg nangug, sementara pelapak tidak mau urus maslah ini,, pelanggan saya juga sudah teriak2, bagaimana trusan kalo pembeli yg harusnya jadi raja harus uring2 an sepeti ini,
untuk BL, mohon jawab pertanyaan ini,

1. Selaku pihak ketiga yang menengahi permsalan, apa begitu caranya menyelesaikan ?
2. Selaku pihak ketiga, anda barang yg dikirim pelapak cacat apa harus kirim kembali ke alamat BL ??
3. Sebagi pihak ketiga, jika pihak pertama dan kedua sudah mengisyaratkan persetujuan / salah satu pihak sudah tidak mau mengurus masalah ini karena terkadang seseorang jika merasa terbukti bersalah akan mengiklaskan sesuatu jika dirasa memang melakukan kesalahan, apa brang tersebut "maaf" akan diambil paksa oleh BL ?.
4. Jika pembeli order oleh pelapak, apa yg terjadi dengan keduanya apa harus apa2 dinambil oleh BL ?.
5. kalo boleh lebih spsifik lagi, BL itu memudahkan jual beli atau bagaimana.?
6. Andai kata ada pembeli beli barang sesuatu yg berat misal CPU Komputer kepada penjual yg niat mau menipu, dan penjual tersebut mengirim barang pesanan CPU tpi yg dikirim bukan CPU melainkan misal "Batu Bata" mengingat Batu Bata juga berat, dan pembeli tersebut melakukan komplain brang tersebut dan terbukti penjual bersalah, apa harus "Batu Bata" tersebut dikirim ke kantor BL ?.. trus ongkirnya bagaimana ?? apa harus rugi lagi pembeli ??. trus untungnya dimana kalau pembeli ketemu dengan penjual seperti itu? hampir mirip dengan kasus yg saya alami, beda nya klo saya cuma rongsokan yg dikirim,
7. apa tidak ada bagi pembeli menerima kompensasi / semcama akibat kerguian yg ditimbulkan oleh pelapak yg tidak bertangubg jwb ??.

Mohon sekira dijwab bagi tim BL, dan semoga saya bisa memahaamin dan mengerti dengan jawaban tersebut,
dan untuk pembaca mohon jika surat ini belum sampai ke pihak BL, jangan lupa share sebanyak2 ke media sosial atau apapun biar sampek ke Tim BL,
untuk sebagai bahan petimbangan tidak lupa juga saya menyertakan bukti transaksi tersbut, dengan begitu tim BL bisa melacak keberadaan saya atau menghubgi saya untuk kelanjutan kasus ini lebih lanjut. terima kasi...
Bukti barang rusak
,Aturan Bukalapak ??

Bukti bungkus cuma kardus tanpa bublewarp, ntah sengaja biar kelihatan rusak sampai tujuan atau memang dari sana rusak biar bisa buat alasan
Aturan Bukalapak ??

bunkus nya aqua gan,,
Aturan Bukalapak ??

Ancur gan,,
Aturan Bukalapak ??

Bukti percakapan Gan,,
Aturan Bukalapak ??

Bukti Trasaksi Gan,,
Aturan Bukalapak ??

NB: saya bertkata jujur apa adanya, sekira nya ada pihak kurag senang bisa menghubungi saya, karena apa yg saya katakan dan apa yg saya alami memang benar apa adanya, dan tentang pertanyaan saya itu adalah pertanyaan umum, jadi saya rasa siapapun berhak untuk membaca tersebut, tergantung org yg menanggapinya bagaimana..

Trimss
0
3.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan