davis166Avatar border
TS
davis166
Smartphone Boleh Canggih, Bisa Pakai dengan Baik Gak Gan?
Sejak smartphone menjadi sebuah benda penting dalam hidup kita, nyadar gak sih kalau hidup kita jadi berubah banget Gan? Bagaikan dua sisi mata uang, smartphone bisa jadi benda yang merugikan, tapi bisa jadi bermanfaat banget jika digunakan dengan maksimal dan untuk hal positif. Makanya, kalau punya smartphone jangan dipakai buat selfie doang GanSis, bikin hal yang bermanfaat juga dong. Inilah beberapa peristiwa yang membuktikan bahwa netizen dengan smartphone yang mumpuni bisa membuat perubahan di dunia, atau minimal di lingkungan sendiri deh.

1. Merekam peristiwa penting, bisa jadi viral

Foto oleh netizen yang kameranya b aja

Seringkali kita melihat hal-hal yang tidak diliput oleh media dari rekaman video amatir yang diambil dengan smartphone, atau foto-foto yang diambil netizen dengan smartphone-nya. Gak heran sih kalau sekarang orang lebih milih smartphone yang bisa foto dan merekam gambar dengan kualitas yang baik. Kayak Samsung Galaxy J3 Pro ane nih resolusi videonya udah Full HD. Kameranya juga pakai kamera rear 13 MP dengan f/1.9 dan kamera depan 5 MP dengan f/2.2., bisa buat foto di tempat gelap atau objek yang bergerak pun aman, gak blur. Jadi misalnya ada orang berantem di jalan tol, ane bisa foto tanpa blur, atau merekam kelakuan orang-orang pelanggar lalu lintas di jalan gitu, biar terkenal terus malu deh bikin pelanggaran lagi.


Foto pakai J3 Pro yang hasilnya jernih saat siang maupun malam

Smartphone udah jadi barang genggaman penting untuk merekam kejadian penting di sekitar Agan. Tentunya dipakai gak hanya untuk mencari sensasi ya Gan, tapi sebagai bentuk pengawasan kita terhadap sekitar, dan bisa jadi sanksi sosial juga, biar orang gak melakukan kesalahan yang sama. Sering juga netizen memanfaatkan foto dan video untuk membantu sesama, misalnya aja kisah pedagang yang dagangannya sepi bisa jadi rame dengan kekuatan netizen. Terima kasih netizen.

2. Berkarya lewat sosial media asalkan gak boros kuota


Mba Mika kuotanya aman kayaknya

Hal yang lagi hits dan menjadi cita-cita kids jaman now adalah menjadi influencer di sosial media. Coba aja tanyain anak-anak SD jaman sekarang, banyak tuh yang mau jadi youtuber. Gak salah juga sih Gan, asalkan bikin konten yang bermanfaat aja. Lalu apa yang jadi musuh para kreator di sosial media? Yak kuota! Tau sendiri kan kalau kota itu tidak murah. Banyak juga Agan Sita yang jadi fakir wifi, alias beli kopi segelas untuk wifi berjam-jam hehe. Sekarang sih ane udah gak kayak gitu lagi, soalnya J3 Pro ane ada fitur Ultra Data Saving yang bikin hemat kuota internet sampai 50%. Mau upload video, streaming, chatting, gak perlu takut kuota cepet habis Gan. Bisa sering-sering live vlogging juga nih, semoga sih makin banyak yang nonton, soalnya kan merekam video pakai J3 Pro bagus dan optimal banget hasilnya dengan kualitas full HD, 30 fps.

3. Jadi atlet e-sport dimulai dengan latihan sungguh-sungguh


“Main game mulu, gak berguna hidup lu….”


Ah kata siapa main game gak berguna? Banyak loh orang yang berprestasi di dunia gaming. Tentunya semua itu membutuhkan kerja keras, dan latihan rutin main game dengan smartphone yang mumpuni. Minimal banget kayak J3 Pro ane yang punya Quad Core 1.4GHz dengan RAM 2 GB. Main game gak nge-lag, mau pakai aplikasi lain juga gak nge-lag. Dan yang paling penting sih baterainya bisa tahan lama dengan fitur Power Saving. Bisa sering-sering nge-game eh, maksudnya latihan main game, siapa tahu bisa jadi atlet e-sport dan bisa menang hadiah milyaran, hehe

Beberapa hal yang ane ceritakan di atas hanyalah sebagian kecil dari manfaat smartphone yang bisa Agan Sista maksimalkan. Ingat Gan, gak perlu punya smartphone yang mahal, karena yang murah dengan fitur canggih juga ada kayak Samsung Galaxy J3 pro, itu yang paling murah dari seri J. Tapi kalau Agan ada rejeki lebih bisalah beli yang di atas itu ada Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Yang pasti Gan, apapun smartphone nya, tergantung siapa yang memakainya. Dan saat netizen bersatu untuk hal positif, bisa menjadi sebuah kekuatan untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Kalau menurut Agan, fitur apa yang dibutuhkan banget di jaman now? Komen ya!

0
16.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan