onikAvatar border
TS
OWNER
onik
[FR] Sosialisasi Literasi Cerdas Bermedia Sosial






Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Literasi Cerdas Bermedia Sosial yang dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 16.30 Wib di Hotel Hermes Palace Kota Banda Aceh terlaksana dengan baik. Untuk awal kegiatan para peserta melakukan registrasi di meja depan yang kemudian diberikan beberapa bahan seperti buku, notes serta buku saku UU ITE. Di awal acara MC membuka dengan memberikan semangat kepada para mahasiswa yang mengisi sebagian kursi yang mengikuti kegiatan, kemudian MC membuka acara
dengan Melantukan Lagu Indonesia Raya tiga stanza oleh seluruh peserta dan keynote speaker. Setelah membawakan lagu langsung dilakukan Pembacaan Doa agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berguna bagi seluruh peserta.

Pada sesi pertama AKBP Purnomo Hadi, SE, MH selaku Kanit V Subdit III Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri memberikan materi tentang Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), kejahatan di dunia digital berserta contoh-contohnya.

Pada sesi kedua Dr Abdur Rahman Dahlan selaku Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia memberikan pencerahan tentang
penerbitan fatwa pemakaian media sosial

Dedy Permadi Selaku Ketua Umum Gerakan #SiBerkreasi memberikan presentasi bagaimana menciptakan kreativitas lewat konten yang positif dan memanfaatkan internet secara bijak dan bertanggung jawab.

Setelah semua keynote speaker menyampaikan presentasi, sesi tanya jawab pun dibuka, antusiasme para peserta sangat tinggi. Menanyakan hal hal apa saja yang berkenaan dengan pelanggaran atau hal-hal apa saja yang tidak bisa dilakukan di sosial media.

Kemudian pada sesi ketiga setelah seluruh peserta melakukan ISHOMA pada pukul 13.30 dilanjutkan dengan sesi ke 4 dengan Sharing dengan Key Opinion Leader Cut Meyriska.

Cut Meyriska akan sharing tentang bagaimana cara menciptakan konten positif dan cara ia menangkal berita-berita hoax.

Acting Challenge (para peserta bermain game adu acting bersama Cut Meyriska. Video diupload ke akun pribadi berserta hastag #mudamudigital, firal2017 dan mention ke tiga teman mereka)




Diubah oleh onik 20-11-2017 01:46
0
6.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan