putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Sebut Rina Nose Buruk usai Lepas Hijab, Ustad Somad: Saya Orangnya Lembut
https://m.detik.com/hot/celeb/d-3734331/sebut-rina-nose-buruk-usai-lepas-hijab-ustad-somad-saya-orangnya-lembut



Jakarta - Ustad Abdul Somad mendadak menjadi bahan perbincangan setelah beredar videonya mengomentari Rina Nose yang melepas hijab. Dalam rekaman yang tersebar di YouTube, ia menyebut Rina pesek dan buruk.

Soal Rina melepas hijab, Ustad Abdul Somad juga menyesali cara berhijrahnya tak total. Video komentar sang pemuka agama itu pun telah ditonton lebih dari satu juta orang dan menjadi trending.

Dari komentar Abdul Somad terhadap Rina Nose, para warganet pun mengolok-oloknya. Mereka menilai, ustad tak sepantasnya berucap seperti itu.

"Abdul somad ini apa ya ganteng? gak usah menghina fisik! kenapa banyak orang muslim membenci orang lain hanya karena berbeda pendapat! bener kata orang2, orang muslim tidak akan senang sampai kamu menuruti kemauan mereka. yang mau bully waktu dan tempat dipersilahkan!," kata netizen.

"So sempurna kau ni tad,, sesama muslim jangan kau ni ejek ejek orang,, islam tidak mengajarkan tad!!!," timpal yang lainnya dalam kolom komentar video yang menyebarkan tanggapan Ustad Abdul Somad soal Rina Nose.

Abdul Somad sendiri ternyata sadar dirinya jadi bahan gunjingan orang. Saat berceramah lagi, ia menyampaikan bahwa dirinya tak pernah mengejek Rina Nose. Sang ustad meminta agar masyarakat memahami ceramahnya secara baik lagi.

"Itu bukan saya mengejek, itu orang udah mengejek agama. Kalau ada perlu, tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan. Attakabur lilmutakkabir sodaqoh, sombong kepada orang yang sombong sodaqoh. Allahu akbar.
Pahami ceramah saya baik-baik," ujar Abdul Somad dalam video YouTube yang lain.

Somad bahkan mengatakan, dirinya termasuk bukan pihak yang suka memancing keributan. "Katanya Somad tahu apa itu, nggak pernah sekolah. Saya ini jauh-jauh sekolah. Somad ini orangnya lembut hari-hari kok. Saya itu nggak ekstrem tapi ice cream, lembut," lanjutnya.
___________________________________________

Soyo tenar soyo laris (LC) emoticon-Big Grin
0
7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan