jackmanisAvatar border
TS
jackmanis
Sandiaga: Investor Kelas Dunia Ingin Investasi di Kepulauan Seribu
Sandiaga: Investor Kelas Dunia Ingin Investasi di Kepulauan Seribu



Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sejumlah investor asing ingin berinvestasi di Jakarta. Para investor tersebut tertarik berinvestasi, salah satunya pada sektor pariwisata.

"Dari beberapa negara yang hadir di global investment forum menyatakan siap juga untuk berinvestasi di sektor-sektor dan salah satu yang buat saya melegakan adalah sektor pariwisata," kata Sandiaga kepada wartawan di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Sandi pun merasa bersyukur atas banyaknya investor yang ingin berinvestasi di Jakarta. Menurut dia, ada dua investor kelas dunia yang berminat berinvestasi di Kepulauan Seribu.

"Ada dua investor kelas dunia yang tertarik untuk investasi di Kepulauan Seribu. Jadi kita akan dorong terus," ucap Sandi.

Menurut Sandi, para investor tersebut sangat optimistis DKI ke depan akan berpihak kepada investor. Dengan begitu, dia yakin ke depan akan ada lapangan kerja berkualitas di Jakarta.

Selain itu, Sandi mengatakan para investor tersebut tertarik berinvestasi di berbagai bidang. Salah satunya pengusaha retail dari Dubai, Uni Emirat Arab, akan masuk ke Jakarta.

"Jadi mereka lagi melihat bukan hanya investasi di infrastruktur saja, tapi juga investasi di sektor-sektor lain. Katanya retailnya lemah di sini. Tapi justru investor retail ingin masuk ke sini dari Dubai, dan akan segera diumumkan," ungkapnya.

Dia pun menargetkan nilai investasi bisa menembus Rp 100 triliun. Demi memuluskan target tersebut, kata Sandi, Pemprov menawarkan sejumlah kemudahan, salah satunya proses mengurus perizinan.

"Jadi kita akan terfokus bagaimana perizinannya itu dipermudah. Salah satu karpet merahnya (perizinan). Dan semoga ini yang menarik mereka, karena kita bersaing dengan banyak sekali destinasi lain di dunia. Di Indonesia saja ada 10 destinasi kelas dunia dan dua di antaranya di Jakarta. Kita akan push agar mereka investasi di Jakarta," urai dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menghadiri forum pengusaha dan pemerintah di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam pertemuan itu, dia ingin momen tersebut untuk menggaet investor ke Jakarta. Ia memastikan Jakarta terbuka untuk para investor.

"Membuka komunikasi dan lembaran baru bahwa Jakarta ini kita sangat menerima investasi, khususnya untuk membangun infrastruktur. BUMD-BUMD yang kemarin kita akan bukakan channel-nya ke sana untuk mereka bisa bekerja sama dan mendapatkan financing," ujar Sandi di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11)

sumber : https://news.detik.com/berita/d-3732...pulauan-seribu

oh kepulauan seribu mau di jual ..............bagus lah emoticon-thumbsup
0
2.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan