Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muvenonAvatar border
TS
muvenon
Hantu Porb Dan Phi Pob Dari Thailand Yang Suka Makan Orang Dan Sapi
Di indonesia ada Pocong, Kolong Wewe, Gendruwo dan Kuntilanak Sementara itu di Thailand ada Porb dan Phi pob.




Berawal dari hebohnya kabar kematian 4 orang secara misterius di sebuah desa di Nong Kung Si, Kalasin, Thailand. Hal yang membuat warga semakin takut adalah karena beredarnya rumor bahwa kematian tersebut di sebabkan oleh adanya hantu yang suka memakan organ tubuh manusia, menurut orang sana hantu tersebut di sebut dengan nama hantu  porb.

Di Thailand, hantu porb adalah sesosok arwah yang menjelma menjadi manusia di pagi hari dan memakan organ tubuh mangsanya mentah-mentah di malam hari.

Dikutip dari The Nation, sebagian warga di Moo 3, Moo 8 dan Moo 11 -- Moo setingkat dengan RW  -- di Desa Tambon Nong Suang sudah memanggil pendeta untuk mengadakan upacara pengusiran makhluk halus tersebut.

Prasit Singhamat, ketua dari Moo 3, mengatakan bahwa ritual tersebut membuat warga merasa lebih tenang dan sudah merasa tidak khawatir. Sebagian besar dari mereka terlihat tersenyum lebar setelah menghadiri ritual tersebut.

Sebuah tradisi di Thailand timur laut percaya bahwa hantu tersebut adalah arwah yang menghantui korban dan kemudian memakan organ dalamnya hingga mereka tewas. Hantu tersebut biasanya adalah arwah seorang wanita.

Atas dasar kepercayaan ini lah para warga meyakini arwah tak tenang tersebut sebagai tersangka utama dari kejadian kematian yang menyebabkan empat orang meninggal.

Kepala dari Tim Kesehatan Masyarakat, Dr Pairat Songkhram, yang juga seorang spesialis pengobatan pencegahan, mengatakan bahwa para petugas akan melihat lebih dalam tentang kasus kematian tersebut secara ilmiah. Para psikolog juga akan mewawancara keluarga dari empat korban tersebut.

Pairat mengatakan bahwa ia juga menginstruksi anggota tim untuk tidak mengatakan sesuatu yang dapat menyinggung perasaan dan kepercayaan warga desa. 

Serem juga ya ternyata hantu di thailand, kalau di indonesia hantu semacam ini mirip dengan yang mana ya ? Sundel bolong, gendruwo apa kolong wewe?

Kejadian lainnya yang juga terjadi di thailand, tapi kali ini korbannya adalah sapi dan yang menjadi tersangka dari kematian sapi sapi ini adalah hantu bernama phi pob.

Sampai sampai polisi di minta menangkap Hantu pemakan Sapi ini.


Kejadian ini terjadi di provinsi Amnat Charoen, Thailand, tepatnya pada Juli 2017 lalu.

Pada saat itu, kepolisian Kerajaan Thailand mendapatkan telepon dari sejumlah warga untuk menjalankan misi pencarian hantu perempuan.



Seperti di beritakan oleh Media lokal Khaosod English melaporkan, para petugas diminta mencari hantu bernama phi pob yang dituduh membunuh empat sapi dan menyebabkan empat polisi perbatasan sakit.

Tokoh masyarakat di desa itu menyebut kehadiran polisi penting untuk menguatkan mental warga, mencegah kepanikan, dan mendorong warga untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

Kepala kepolisian setempat, Adul Chaiprasithikul, mengatakan bawahannya telah memulai patroli. "Mayoritas warga di kawasan itu mempercayai keberadaan sosok phi pob," kata dia.

Sosok phi pob diyakni mampu merasuki manusia dan mendatangkan malapetaka. Menurut pemberitaan Khaosod, setiap tahun selalu ada laporan warga tentang ulah sosok itu.

Sebelumnya, pada 2016, tiga orang yang kerasukan phi pob dilaporkan menodongkan pisau dan memaksa anggota keluarga serta tetangga mereka melepaskan pakaian hingga telanjang.

Agan percaya Hantu? Tapi percaya gak percaya hantu itu memang ada dan setiap saat ada di dekat kita. Apalagi di rumah yang besar dan banyak ruangan hantu sangat senang sekali diam dan tinggal di sana.

Oh iya, karena Fenomena phi pob yang begitu ramai di perbincangkan oleh banyak orang di thailand sana, belakangan ini ada sebuah kabar bahwa fenomena tersebut sampai dibawa ke layar lebar melalui film berlisensi dengan judul Baan Phi Pob.

Kayaknya seru nih film horor, kalau agan penggemar film horor dan pernah liat film horor thailand bisa jadi akan suka dengan film hantu phi pob ini.

Source : Shousod English dan The Nation
nona212
nona212 memberi reputasi
1
20.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan