CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a0a993b9252331e3c8b456a/jawaban-ini-menuai-kontroversi-jadi-berapa-jumlah-sendok-ibu

Jawaban Ini Menuai Kontroversi, Jadi Berapa Jumlah Sendok Ibu?

Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 20
Kalo merujuk dari soal jawabannya harusnya 20. Kalaupun semisal sendok yang dipakai makan itu bukan punya ibu harusnya jawabannya justru 14 karena yang 6 tadi kan bukan punya ibu.
Jadi kalaupun ini bermaksud menjebak salah juga soalnya.
Mending sekalian de pertanyaannya dirubah ibu beli sendoknya di toko apa. Biar cuma gurunya yang tau jawabannya.
ini ane yang kelewat idiot apa emang soalnya yang salah cetak sih ya..? baca soal sama liat jawaban gurunya ko tiba2 pengen mecahin batu bata pake kepala yaaa..?

emoticon-Hammer2
JELAS KAN SENDOK IBU ADA 14.
NGAPAIN JUGA DIPERTANYAKAN? YANG 6 MASIH BELOM JELAS ITU SENDOK TETANGGO APA SENDOK SI IBU.
emoticon-Cool
Menurut ane, gurunya suruh duduk di kursi murid. kagak pantes jadi guru kalo jawabnya 8 emoticon-Nohope
20 gan.... kan pertanyaannya "berapa jumlah sendok ibu?" bukan "berapa jumlah sendok ibu yang belum dipakai?"
Ini gurunya suruh sekolah bahasa lagi dahh....


Gini aja diperdebatin. Sebego apasih ilmu bahasa klian
Diubah oleh blacisright
Ibu masih punya 14 sendok yang belum dipakai.
Dari kata2 ini saja sendok ibu ada 14, kok iya jumlah sendok ibu jadi 8, lebih sedikit dong.

Kecuali kalau soanya kayak gini:
"Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu punya 14 sendok. Jadi berapa jumlah sendok Ibu yang belum dipakai, ayo?"
Baru jawabannya 8

Atau jangan2 nih termasuk soal psikologinya Cak Lontong emoticon-Bingung

emoticon-Bingung
Diubah oleh arivarianz
...dari kemaren ngitungin sendok muluk, kapan makannya nih?... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
20, klo skal anak sd mah gak usah ribet2.
Sendoknya sudah dijual.. ibu makan enggak pake sendok

kalau gurunya makan se sendok sendoknya ditelen
guru tolol apalagi muridnya tambah parahemoticon-Ngakak
Akibat mbah google tujuan pencarian..
Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu masih punya 14 sendok yang belum dipakai. Jadi berapa jumlah sendok Ibu, ayo?

Menurut ane, kata kata kunci nya di ibu masih punya, berarti yg 6 punya ibu juga donk, kl kata2 nya ibu punya aja sih beda lagi. jd jumlah sendok ibu ada 20. Coba kalo di ganti soalnya jadi ibu masih punya 6 sendok yang belum dipakai. kalo menurut jawaban guru itu jadi 6-6 = 0, jadi jumlah sendok ibu 0 ?? tadi bilang msh punya sekarang jadi 0 haha jadi aneh toh
Diubah oleh mardux13
pusing bray mikirin kek gini, mening mikirin cicilan aja bayarnya kek gimana hahaha
gurunye lagi mabok ciu nih, mana ada soal buat anak SD isinye jebakan
anak tidak selalu salah guru tidak selalu benar .... cam kan itu kisanak
he...he...he...
dari pada ribut sendiri
mendingan tanya ibu langsung saja
sebenarnya berapa sendok yang dimiliki?
Guru nya tamatan mana gan
fix 20
ane bantu sederhanain ya:
Sendok yang lagi dipake ada 6, Ibu masih punya 14 sendok lagi. Jadi total sendok Ibu berapa?
simple
Bener jawaban anakemoticon-Cool
Halaman 19 dari 20


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di