Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordcalamityAvatar border
TS
lordcalamity
Naik Kapal, 212 Wisatawan Asing Liburan ke Sumatera Utara


Kemarin, kapal pesiar berbendera Prancis berlabuh di Pelabuhan Belawan, Medan. Kapal ini membawa 212 wisatawan asing yang liburan ke Sumatera Utara.

Kapal Pesiar MV Austal bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Kapal pesiar berbendera Prancis itu membawa 212 orang wisatawan mancanegara (wisman).

"Pelindo I kembali menerima kunjungan Kapal Pesiar di tahun 2017 ini," kata ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikTravel, Rabu (15/11/2017).

Ia menjelaskan, kapal tersebut tiba pada Selasa (14/11). Kapal pesiar ini merupakan kapal pesiar kedua yang bersandar di Pelabuhan Belawan pada 2017.

Wisman itu, lanjut Fiona berkebangsaan eropa, seperti dari negara Amerika Serikat, Belgia, United Kingdom, Australia, Kanada, India, Polandia, Afrika Selatan, Finlandia dan New Zealand.

"Para wisatawan ini akan melakukan kunjungan wisata di objek-objek wisata Sumatera Utara seperti Bukit Lawang dan Danau Toba," ujarnya.

Fiona menerangkan, dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo I sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena hal tersebut merupakan bagian wujud dari komitmen Pelindo I dalam melayani pengguna jasa pelabuhan, dan juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mendukung cruise berkembang di Indonesia.

Apalagi, kata dia, Pelabuhan Belawan termasuk salah satu dari 5 Pelabuhan utama di Indonesia yang bisa disinggahi kapal pesiar selain di Tanjung Priok, Tanjung Perak, Benoa, dan Makassar.

"Potensi kunjungan wisatawan kapal pesiar ke Sumatera Utara khususnya melalui Pelabuhan Belawan masih cukup tinggi. Untuk itu Pelindo I terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata, khususnya pada Pelabuhan Belawan, karena Pelabuhan Belawan merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumatera Utara dengan menggunakan kapal pesiar. Artinya, para wisman akan memulai perjalanannya dari Belawan, kemudian ke sejumlah tujuan lainnya di Sumatera Utara yang kaya akan potensi pariwisata," terang Fiona.

https://travel.detik.com/travel-news...sumatera-utara

semangat 212 sudah sampai di perancis

mantap memang

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kaskus.infoforum 15-11-2017 09:52
0
9.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan