Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gegewitakAvatar border
TS
gegewitak
Pulau Gili Trawangan, Surga Pesta dan Pantai

Jogjakarta, Lombok, dan Bali memang sudah sangat terkenal sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia. Masih banyak lagi daerah tujuan wisata di Indonesia; Pulau Komodo, Bunaken, Raja Ampat, Nias,
Kali ini Giliranya sebuah Pulau yang terletak di antara Pulau Bali dan Lombok. Adalah Pulau Gili Trawangan. Gili dalam bahasa sasak berarti pulau kecil. Ada banyak Gili di Lombok, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Nangu, Gili Kedis dan masih banyak Gili yang lain. nya.
Untuk mencapai Gili Trawangan, tidaklah susah. Ada dua alternatif yang bisa kita tempuh, penerbangan langsung ke Lombok atau jika anda sudah di Bali, cukup dengan fast boat dan ini sangat direkomendasikan karena terbilang cukup efisien. Berangkat dari Pulau Serangan, padang Bay ataupun Sanur. Lama perjalanan dengan speed boat adalah 1,5 jam.
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan menawarkan lebih banyak fasilitas, bak itu night out, restaurant, marine activity maupun akomodasi dari bintang 1 maupun bintang 4. Hotel yang direkomendasikan adalah Pandawa Beach Villas and Resort dengan websitenya : Gili Trawangan Hotel, A Beach Resort Hotels in Gili Trawangan

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Kehidupan malam di Gili Trawangan :
Satu yang saya perhatikan, walau pun berada di pulau yang relatif kecil, namun Gili Trawangan tidak pernah tidur. Wisatawan mancanegara silih ganti berdatangan. Kebanyakan dari mereka adalah turis asal Eropa, berbeda dengan Bali yang didominasi oleh wisatawan asal Australia. Minuman berakohol sangat mudah ditemukan di Gili Trawangan, semua orang bergembira. Untuk menikmati malam di Gili Trawangan tidaklah harus menggunakan baju dan sepatu yang mahal. Cukup menggunakan celana pendek tanpa alas kaki, dan tanpa baju untuk para pria atau bikini untuk wanita. Walau pun angin malam yang menghembus cukup dingin, namun suasana di Sentra justru panas, tergantung minuman yang ditenggak pada saat itu.
Aktivitas yang bisa dilakukan selama di Gili Trawangan :
- Berkuda : Anda dapat menimati pacuan kuda sambil menikmati pemandangan lautan. harga sewa kuda selama 1 jama adalah idr. 250.000.
- Bersepeda : Biaya sewa sepeda di Gili Trawangan adalah idr 50.0000,- per jam untuk 1 seeda. Anda dapat mengelilingi pulau hanya dalam waktu 30 menit saja.
- Watersport : Tidak banyak watersport yang ditawarkan jika dibaningkan dengan d Bali. Paddle boat, glass bottom boat,
- Wisata Kuliner : Banyak restaurant di Gili Trawangan yang menawarkan kuliner baik western, asian mediteranian maupun local food. Ataupun dagang kaki lima di pasar malam Gili Trawangan yang menawarkan aneka seafood yang segar dengan harga yang terjangkau.
- Kehidupan malam : Tir na nog, Sama sama Reggae bar, XL,

Suasan pantai Tropical ala Gili Trawangan :
Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.
Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan disekitar pasar seni Gili Trawangan.
Tunggu apa lagi ? Yuuk rencanakan liburan anda ke Gili Trawangan....

Sumber : www.pandawagilitrawangan.com
Diubah oleh gegewitak 14-11-2017 00:51
0
7.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan