Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Bhayangkara FC Tidak Bisa Ikut Liga Champions Asia 2018, Kok Bisa?



JAKARTA – Bhayangkara FC berhasil memastikan diri sebagai juara Liga 1 2017. Meski begitu, nyatanya klub asuhan Simon McMenemy tersebut tidak bisa mewakili Indonesia di kompetisi Liga Champions Asia.


Pasalnya, Bhayangkara FC belum memiliki lisensi AFC sebagai syarat tampil di Liga Champions Asia. Lantas, siapa yang menggantikan posisi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mewakili Indonesia di kompetisi tersebut?


Jawabannya adalah Bali United yang finis sebagai runner-up Liga 1 2017. Tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut akan mewakili Indonesia untuk tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Sementara itu, Persija Jakarta yang finis di posisi empat klasemen akhir Liga 1 2017 juga akan berlaga di kompetisi level Asia. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lolos otomatis ke fase grup AFC Cup 2018.

Sebenarnya, ada satu lagi wakil Indonesia yang bisa berlaga di kompetisi Asia, yakni Madura United. Mereka bisa saja berlaga di fase Grup AFC Cup 2018, dengan catatan Bali United mampu lolos dari kualifikasi Liga Champions Asia.

Lalu, bagaimana dengan nasib PSM Makassar yang finis di posisi tiga klasemen akhir Liga 1 2017? Tim berjuluk Juku Eja itu juga tidak bisa berlaga di kompetisi Eropa karena belum memiliki lisensi AFC meski berhasil finis di atas Persija Jakarta.

(fmh)



Sumber = http://m.okezone.com/read/2017/11/13/49/1812902/bhayangkara-fc-tidak-bisa-ikut-liga-champions-asia-2018-kok-bisa?utm_source=bola_bt
0
17.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan