Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faisalamir75Avatar border
TS
faisalamir75
PENIPUAN ATAS NAMA UBER TAKSI ONLINE
Kepada Yth,
Uber Indonesia

Kemarin akun driver uber saya aktiv/online bersiap untuk bekerja mencari penumpang/orderan yang akan menggunakan jasa transportasi uber.

Tidak lama kemudian orderan masuk atas nama indah y, alamat penjemputan Jl.Pangeran Jayakarta Link. Terate udik No.26 mesigit Kec.Jombang Kota Cilegon. dengan tujuan Jl.Pangeran Jayakarta Link. Terate udik No.01 Mesigit Kec. Jombang Kota Cilegon.

Ketika sy siap ke tujuan mengambil penumpang tiba-tiba ada telepon masuk atas nama Uber Indonesia, dengan nomor Tlp S E N S O R78572414, agar saya secepatnya mengaktifkan uber aktiv via ATM terdekat, agar uang/pendapatan yang diperoleh dari uber secepatnya masuk kerekening bapak, sy sempat ragu dan bicara ke si oknum, percakapan antara sy dan oknum :

Saya : "ini penipuan bukan",
Oknum : "ini dari uber indonesia tujuannya agar mempermudah untuk pembayaran dari uber dan kalau bapak disuruh transfer jangan mau".
Saya : "bagaimana dengan orderan/konsumen saya yang baru masuk karena saya jauh dari ATM kurang lebih 30 menit",
Oknum : "orderan anda atas nama ibu indah y, sudah kami hubungi dan siap menunggu", jika bapak sidah sampai ATM cukup bilang halo dan telepon jangan di matikan"

kemudian saya ke ATM terdekat, ATM yang sy gunakan ATM Bank mandiri, dengan mengikuti perintah/intruksi dari si oknum dengan perintah masuk ke transaksi lainnya yaitu Mandiri E-Cash dan masukan nomor E-Cash dan jumlah uang Rp, sehubungan dengan Saldo sy tidak cukup untuk melakukan transaksi, akhirnya sy terhindar dari kerugian.

Yang SAYA PERTANYAKAN/KELUHKAN:

1. si oknum/penipu kok bisa tahu saya dapat orderan atas nama indah, berarti ada kelemahan aplikasi/sistem IT Uber dengan mudah bisa di bajak/hack.
2.Saya jadi RAGU, menggunakan uber/Bermitra dengan uber, kok sistemnya mudah di bajak/hack oleh orang yang jahat untuk melakukan penipuan atas nama uber.
3. aplikasi yang ada di Hp android saya dan akun saya ini benar ga terdaftar di agen resmi uber indonesia.

Mohon penjelasanya, atas perhatian dan bantuannya sy ucapkan terimakasih

0
3.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan