abee.Avatar border
TS
abee.
Beberapa Fakta Tentang Masuk Angin Yang Perlu Agan Tau!
Hai Gan/Sist!
emoticon-Haiemoticon-Cool emoticon-Hai

Kali ini ane mau bahas tentang masuk angin. Kita semua pasti udah pernah ngerasain masuk angin dong? Keanginan atau masuk angin ini biasanya gampang kita alamin kalo sistem imun tubuh kita lagi gak maksimal juga.

Tapi kalo ngomongin masuk angin, ternyata di istilah medis juga gak ada itu yang namanya masuk angin, Gan!

Ada beberapa fakta yang uda ane rakum tentang fakta masuk angin yang perlu agan tau. Biar kita gak salah kaprah tentang masuk angin dan biar tau gimana cara penganan masuk angin juga.

Apa aja sih fakta-fakta tentang masuk angin? Cekidot gan!



1. Masuk angin = kemasukan banyak angin? Bukan gan!

Hanya karena sering disebutnya masuk angin, bukan berarti sakit ini karena tubuh kita kemasukan banya angin ya, Gan! Karena tiap hari kan tubuh kita emang udah kemasukan angin (oksigen). Karena angin ini juga punya manfaat, kita bisa nafas dan hidup emoticon-Big Grin



2. Perut kembung itu karena masuk angin? Belum tentu, Gan!

Mungkin sebagian dari kita ngira kalo perut kita kembung dan bunyi bunyi gitu karena kemasukan angin? Ini belum tentu gan. Perut kembung emang jadi salah satu ciri keanginan sih, tapi sebenernya perut kembung itu umumnya karena produksi gas berlebih di lambung kita, istilah yang sering dipake buat ini tuh karena asam lambung meningkat, gan. Biasanya di derita sama orang yang telat makan atau punya penyakit maag.



3. Meriang dan pilek bukan berarti lagi masuk angin, Gan!

Kalo beberapa temen ane pasti bilangnya dia lagi masuk angin kalo lagi meriang sama pilek. Padahal gak juga gan, apalagi kalo agan ada di ruangan yang ber-AC seharian. Karena meriang sama pilek ini sebenarnya gejala dari influenza, gan.



4. Kerokan ternyata gak bisa “ngusir” angin di tubuh kita, Gan!

Setelah ane blusukan cari tau tentang kerokan, ternyata masuk angin ini gak bisa ngusir keanginan, gan. Kenapa kita “berasa enakan” kalo abis kerokan? Nah ini karena kerokan bisa menghasilkan hormon bahagia/beta morfin. Tapi karena gak ngusir angin, sebelum kerokan ane biasanya minum semacam antangin mint dulu gitu. Ini lumanyan bisa nganetin badan juga kan jadi kalo minum antangin terus kerokan ini kompilasi yang bikin lumayan enakan.



5. Masuk angin bisa jadi tanda ada peyakit lain di tubuh kita

Agan tau istilah angin duduk kan? Nah, ini si keanginan sering di salahin. Padahal angin duduk yang bahkan bisa menyebabkan kematian itu bukan sekedar masuk angin biasa. Masuk angin ini cuma pemicunya aja. Angin duduk itu sebenarnya sebenernya penyakit jantung yang perlu penanganan serius. Kalo dari dunia kedokteran nya, angin duduk ini dikenal dengan nama Angina, itu salah satu dari penyakit dada (chest pain). Soalnya buat bekerja kan jantung butuh pasokan oksigen melalui pembuluh darah koroner. Nah angin duduk ini terjadi ketika pembuluh darah koroner mengalami penyempitan.



Itu dia beberapa fakta hasil blusukan ane tentang angin duduk, Gan! Sekarang kita jadi tau kan fakta dibalik keanginan ini? Ane sendiri udah ogah namanya kerokan-kerokan kalo sekarang karena udah tau fakta di atas, mending ane minum Antang*n mint aja kalo buat penanganan di awalnya emoticon-Big Grin

Sekian thread ane gan.
Kalo ada yang mau nambahin atau agan tau fakta lain soal masuk angin, share di komeng ya gan! emoticon-Big Grin


dan jangan lupa.... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

Diubah oleh abee. 10-11-2017 12:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan