Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Apa Kabar Ahok di Rutan Brimob yang Dilanda Rusuh
Quote:



TEMPO.CO, Jakarta - Kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Teroris Markas Korps Brimob Cabang Salemba di Kepala Dua, Depok, pada Jumat sore lalu, 10 November 2017, sudah bisa diatasi. Namun, bagaimana dengan nasib penghuni rutan lainnya, termasuk Ahok yang dihukum 2 tahun penjara dalam perkara penistaan agama.

Pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, I Wayan Sudirta, memberikan informasi mengenai situasi di sana dan kondisi kliennya.

"Saya belum sempat kontak (Ahok)," kata Wayan ketika dihubungi Tempo pada Sabtu, 11 November.

Kerusuhan itu dipicu oleh salah satu tahanan yang tidak terima saat diperiksa seusai salat Jumat. Tahanan yang tidak disebutkan namanya tersebut lantas menyebut ucapan provokatif kepada petugas tim Densus 88. Seusai salat Jumat, para tahanan dimasukkan ke sel masing-masing oleh tim Densus 88. Sambil melaksanakan kegiatan tersebut, tim Densus 88 melakukan penggeledahan. Ada empat buah telepon seluler yang ditemukan.

"Ditemukan HP empat buah. Milik Juhanda, Saulihun, Kairul Anam, dan Jumali," kata dia Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian RI Brigadir Jenderal Rikwanto.

Aksi provokatif tahanan kasus terorisme itu memancing petugas dan tahanan lainnya sehingga timbul keributan. "Ada tahanan yang sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," ucap Rikwanto.

Wayan menyatakan dia yakin kondisi Ahok baik-baik saja karena penjagaan keamanannya bagus dan tak ada korban dalam insiden itu. Dia pun belum berencana menemui Ahok setelah kerusuhan. "Nanti diatur saja jadwal kunjungan," ucapnya.

Quote:

yang kangen ahok mana suaranya emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
10.4K
61
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan