n4z1Avatar border
TS
n4z1
Sandi: Semoga Stadion 'Old Trafford' Persija Bisa Proses 2018
Sandi: Semoga Stadion 'Old Trafford' Persija Bisa Proses 2018


Penertiban Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) dimulai, Selasa (1/8/2017).Lima unit alat berat dikerahkan meratakan ratusan bangunan liar di lahan yang akan dijadikan Stadion BMW itu. (Foto: Rengga Sencaya/detikcom)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Jakarta akan mempunya stadion bertaraf internasional untuk tim Persija. Dia berharap pembangunan stadion sudah dapat berjalan di tahun 2018.

"Kita akan bikin stadion bertaraf internasional. Nggak kalah sama Old Trafford, tempat duduknya kayak di Bayern Munchen. Mudah-mudahan kita bisa proses 2018," ujar Sandi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/2017).

Hal ini disampaikannya dalam pidato pembukaan acara Hipmi Jaya Soccer Cup 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Otonom Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Banom Hipmi).

Sandi menyatakan mendukung pelaksanakaan kejuaraan olah raga semacam ini.

"Saya mendukung Banom, sepak bola yang mengusung friendship unity dan charity," kata Sandi.

Di acara ini, meski gerimis, Sandi sempat ikut bermain bola bersama Tim All Star dari peserta Hipmi Jaya Soccer Cup 2017. Ia berhasil mencetak gol di menit pertama.
(jbr/bag)
https://news.detik.com/berita/d-3723...sa-proses-2018
=================

Ternyata :


Dibangun 2018, Stadion BMW akan Jadi Markas Utama Persija



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Stadion BMW di Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dibangun pada 2018. Stadion itu bakal menjadi markas utama klub sepakbola kebanggaan Ibu Kota, Persija.

"Kalau markasnya ya markas Persija-nya dong, tapi semuanya boleh di sini. Markasnya Persija," kata Djarot di Jalan RE Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/9/2017).

Namun Djarot mengungkapkan stadion tersebut bisa digunakan siapa saja. Yang terpenting, stadion yang direncanakan berkapasitas 60 ribu penonton itu bisa meningkatkan prestasi olahraga anak bangsa.

"Jadi kebanggaan, prestasi, meskipun saat di Rusia itu bukan markas sepakbola di sana, tidak. Ini makanya Persija tapi semua main di sini," ungkapnya.

Selain itu, Djarot menjelaskan desain pembangunan stadion pun telah ada, namun sempat terkendala masalah sertifikat. Dia juga mengatakan di kawasan sekitar stadion itu akan dilengkapi fasilitas olahraga lainnya.

"Sudah ada desain. Kemegahannya seperti apa, desainnya sudah ada," katanya.
(knv/jor)
https://news.detik.com/berita/d-3635...-utama-persija
===========


Setelah Penertiban, Pembangunan Stadion BMW Akan Segera Dimulai


Penertiban pemukiman di Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017).(Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com)


JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad menegaskan bahwa penertiban bangunan-bangunan liar di Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW) dilakukan sebagai rangkaian sebelum memulai pembangunan stadion.

"Di sini akan segera dibangun tempat (stadion) yang membanggakan," kata Husein, di Taman BMW, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Kasatpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menyatakan setelah ada penertiban bangunan-bangunan liar di area Taman BMW akan dilakukan pematangan lahan sebelum memulai pembangunan stadion.

"Ini kan di sini banyak tumpukan-tumpukan sampah dan ini akan dimatangkan bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemkot Jakarta Utara serta pagar-pagar yang bolong akan diperbaiki," ujarnya.

Baca: Polisi Sita 89 Sajam dan 12 Molotov dari Lokasi Penertiban Taman BMW

Seperti diketahui, area seluas 26,5 hektar itu rencananya bakal dijadikan tempat membangun stadion bertaraf internasional yang juga akan difungsikan sebagai markas PSSI.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...segera-dimulai
===========


Mundur kebelakang lagi :


Ancaman “Banjir Darah” Jika Stadion Taman BMW Dibangun




SuaraJakarta.co, JAKARTA – Selain persoalan hukum yang menghambat pembangunan Stadion BMW di daerah Jakarta Utara, ancaman konflik horizontal (sosial) di masyarakat pun ternyata turut mewarnai pembangunan stadion berkapasitas 50.000 orang, lebih dari stadion Gelora Bung Karno.

Ancaman konflik horizontal tersebut datang dari komunitas NJ Mania (North Jakarta Mania). Menurut Koordinator NJ Mania, Farid, jika stadion yang dibangun di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara tersebut dibangun, maka akan terjadi “banjir darah” jika hal ini direalisasikan oleh Pemprov DKI.

“Sebaiknya Persija mengurungkan niatnya untuk menjadikan Stadion BMW sebagai basecamp. Begitu pula dengan rencana pemberian nama stadion tersebut dengan Persija BMW,” kata Koordinator NJ Mania, Farid, RMOLJakarta, sebagaimana dikutip dari laman Merdeka Online, Jumat (15/5).

Menurut, Farid, masih banyak klub sepak bola lain di Jakarta yang juga berhak menempati stadion itu. Menurutnya, lebih baik namanya Stadion Jakarta, bukan Stadion Persija.

“Jika Persija masih memaksakan diri akan terjadi perang darah. Karena kami sebagai warga Jakut merasa keberatan,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menjanjikan stadion BMW itu sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus yang pernah menjadi kebanggaan klub Persija Jakarta.

Rencananya, pembangunan Stadion BMW akan rampung sebelum penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 mendatang. Pada tahun ini, anggaran telah disiapkan sebesar Rp37 miliar untuk pembangunan awal stadion tersebut.

Stadion BMW ini sudah dicanangkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tahun 2010. Nantinya, akan dibangun berbagai fasilitas olahraga, seperti stadion sepak bola. Dilengkapi trek atletik di bagian dalamnya.

Sebagaimana diketahui bahwa hingga kini area stadion yang menempati lahan seluas 3 hektar tersebut adalah milik dari PT Buana Permata Hijau (BPH), atas keputusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Januari 2015 silam.

Menurut keputusan dari PTUN, PT BPH adalah pemilik sah lahan seluas 7 hektare dimana 3 hektare yang diklaim dimiliki oleh Pemprov DKI, sebenarnya juga masuk dalam sertifikat tanah PT BPH.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kabar proses banding dilakukan oleh Pemprov DKI.
http://suarajakarta.co/news/olahraga...-bmw-dibangun/

=============


Jual bacot doang lu No.
Orang lain yang kerja, lu yang jadi setan aku-aku.

emoticon-Traveller
0
4.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan