karikai04Avatar border
TS
karikai04
Bedeng Liar Nyaris Tutupi Sebagian Jalan Inspeksi Tanah Abang
Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Bangunan semipermanen yang didirikan di sepanjang jalan inspeksi menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat kian bertambah jumlahnya. Bahakan kini, bangunan-bangunan tersebut hampir menutupi setengah badan jalan.

Saat melintasi kawasan tersebut pada Kamis (9/11/2017) Kompas.com tak hanya melihat bedeng-bedeng yang terbuat dari terpal atau kardus bekas.

Tepatnya di dekat pipa air di Jalan Tenaga Listrik sudah terdapat sejumlah bedeng yang terbuat dari triplek berdiri berjajar.

Bedeng triplek tersebut juga dilengkapi dengan lampu-lampu di sisi depannya. Kabel-kabel menjuntai di berbagai sisi. Entah dari mana warga mendapatkan akses listrik.

Akibat terus dibangunnya bedeng-bedeng tersebut kendaraan sulit melintas di sana, meski jalan inspeksi belum difungsikan secara optimal.

"Itu yang bikin orang situ. Kalau yang triplek itu disewain," ujar Umaroh, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari bedeng itu, Kamis.

Saat menyambangi jalan inspeksi, kawasan tersebut baru saja diguyur hujan. Pemandangan kumuh dan bau tak sedap yang ditimbulkan sampah basah menyapa Kompas.com kala itu.

Penertiban di kawasan tersebut telah berulang kali dilakukan. Pada Juli 2017 lalu penertiban besar-besaran dilakukan. Meski demikian, dalam beberapa hari ini justru semakin banyak bedeng yang dibangun.

Quote:

hasil riset bukan thu emoticon-Leh Uga
0
9.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan