metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Gerindra Resmi Pecat Wakil Ketua DPRD Bali Jero Jangol


Metrotvnews.com, Jakarta: Majelis Kehormatan Partai Gerindra resmi merekomendasikan surat pemberhentian untuk Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swantika alias Jero Jangol. Jero Jangol diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.


Dalam sidang majelis kehormatan Partai Gerindra dihadiri delapan anggota. Diantaranya, wakil ketua majelis kehormatan Amir Toha beserta anggota Permadi, Habiburakhman dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Mukhlas Sidiq.


'Kami semua bulat sepakat merekomendasikan pemberhentian sebagai kader terhadap yang bersangkutan,' kata Habiburrahman di DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Rabu 8 November 2017.


Baca juga: Jero Jangol Diminta Menyerah


Selain pemberhentian sebagai kader, Jero pun dipastikan akan dilepaskan jabatannya sebagai jajaran struktur kepengurusan partai di DPD Bali dan sebagai anggota dewan.


'Untuk teknisnya kita persuratnya nanti akan menyusul tapi keputusannya kurang lebih seperti itu,' ujar Habiburahkman.


Dalam waktu dekat, DPP Partai Gerindra akan mengirim tim ke Bali untuk memastikan kasus yang menjerat Jero kepada Polda Bali. Namun, dari keterangan tiga orang saksi dari DPD Bali dalam sidang majelis sudah cukup mengkonfirmasi keterlibatan Jero.


'Kita akan konfirmasikan lagi secara formal betul kemungkinan besok atau hari Jumat saya dan beberapa teman akan ke Polda Bali,' jelasnya.


Baca juga: Isteri Jero Jangol Ditangkap


Jero Gede Komang Swantika alias Jero Jangol diketahui sebagai kader Partai Gerindra. Jero yang masih buron kini berstatus tersangka atas kepemilikan senjata tajam dan senjata api serta narkoba.


Di rumahnya, tim buru sergap reserse narkoba Polresta Denpasar menemukan paket sabu dan juga beberapa senjata api serta senjata tajam milik Jero Jangol.


Penetapan tersangka Jero Jangol oleh tim penyidik Polresta Denpasar didasari dengan adanya kepemilikan senjata api dan narkoba sebanyak tujuh paket seberat 15 gram. Selain itu keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa pihak kepolisian menjurus pada Jero Jangol.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...li-jero-jangol

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Waketum Gerindra Diharapkan Tulus Memuji Jokowi

- Waketum Gerindra Puji Jokowi Berdasarkan Fakta

- DPD PDIP Bali Polisikan Waketum Gerindra

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan