Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

G0thaMAvatar border
TS
G0thaM
Pengen cari kerja? Ane punya triknya!
Pengen cari kerja? Ane punya triknya!

Instagram, facebook, twitter punya semua? Nah saatnya menambah persenjataan kamu untuk personal branding yaitu situs pribadi.

Perusahaan saat ini akan mencoba mencari info mengenai dirimu via online, salah satunya ada search engine. Mereka ingin mengetahui diri kamu sebenernya, baik secara personal ataupun profesional.

Berbeda dengan linkedIn, facebook, dan sosial media lainnya, situs pribadi memungkinkan kamu untuk langsung dicari via search engine (google, yahoo, dsb). Ini merupakan kelebihan yang sangat berguna agar kamu dapat dikenal orang banyak. Bayangkan kamu bisa menyimpan informasi mengenai pencapaian kamu, prestasi, dan project yang pernah kamu kerjaan dalam website tersebut dan orang akan dengan mudah mencarinya via search engine. Jadi jika kamu punya situs pribadi besar kemungkinan perusahaan akan dengan mudah mencari info tentang diri kamu via situs pribadimu. Kamu tidak mau kan jika perusahaan mencari namamu di internet dan yang ditemukan adalah situs-situs tidak jelas.

Spoiler for contoh situs pribadi:

Berikut adalah beberapa kelebihan jika kamu mempunyai situs pribadi.

  1. Personal Branding
    Kamu tidak mau kan jika perusahaan mencari namamu di internet dan yang ditemukan adalah situs-situs tidak jelas yang sama sekali tidak merepresentasikan dirimu. Jika kamu memiliki situs pribadi, kamu dapat menampilkan info apa saja tentang dirimu ke publik via internet, jadi dapat dipastikan kamu bisa membuat orang lain tahu siapa dirimu sebenernya.

  2. Membuat kamu spesial.
    Dalam survei Jobvite tahun 2014 tentang proses lowongan pekerjaan, mengungkapkan bahwa 93% perekrut akan meninjau profil media sosial kandidat sebelum mengambil keputusan, dan informasi kandidat yang ditemukan di Web mempengaruhi keputusan perekrutan mereka.

    “Seiring perekrut mengikuti pekembangan zaman dan beralih ke Internet untuk mengidentifikasi dan meneliti calon pekerja, kamu harus bisa dicari di internet. Halaman Facebook Anda mungkin menghibur anggota keluarga dan teman, namun tidak dirancang untuk menonjolkan kelebihan Anda sebagai kandidat profesional. Sebaliknya, profil LinkedIn Anda, yang memberikan info profesional Anda, dapat membosankan dan tidak personal" menurut CEO of Domain.ME, Predrag Lesic.
    "Bukan hanya situs web Anda merupakan platform yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk menampilkan merek pribadi Anda, orang yang Anda pahami dalam memiliki real estat Web Anda dan membangun sebuah situs bisa mengesankan pengusaha potensial. "

  3. Ini tidak hanya CV atau Resume.
    Dalam survei Domain.ME, responden ditanya mana yang lebih penting untuk kesuksesan karir jangka panjang: situs pribadi atau CV/resume. Sebagian besar (63%) mengatakan situs pribadi, ini dikarenakan kamu bisa menambahkan banyak riwayat proyek, testimonial dan desain personal untuk lebih menunjukan diri kamu.

  4. Situs pribadi adalah katalis.
    Menurut CEO Personae, situs pribadi tidak untuk menggantikan sosial mediamu, malahan ini mempercantik sosial mediamu. Banyak sosial media yang menawarkan kamu untuk menuliskan link situs pribadimu pada profilmu. Bayangkan, setiap orang yang melihat profilmu di sosial media itu kemungkinan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai dirimu. Situs pribadi adalah jawabannya.

Menurut riset dari Branded.me dan .ME registry, 42% orang mengatakan bahwa mereka kesulitan dalam membangun situs pribadi. Kebanyakan tidak memiliki kemampuan desain dan teknologi yang mumpuni untuk membuatnya. Beberapa tempat pembuatan situs pribadi yang mudah banget adalah Persoane (www.personae.id) dan About.me. Di sini kamu hanya cukup isi info diri (layaknya CV) dan langsung bisa mempublish situs pribadimu dan jangan lupa, pembuatan situs pribadi di sini juga gratis!

Pengen cari kerja? Ane punya triknya!

www.personae.id
Contoh situs pribadi dibuat dengan Personae
Spoiler for Dibuat dengan Personae:

Spoiler for Dibuat dengan Personae juga:


Pengen cari kerja? Ane punya triknya!

about.me
Contoh situs pribadi dibuat dengan AboutMe
Spoiler for Dibuat dengan AboutMe juga:

Spoiler for Dibuat dengan AboutMe juga:


Kalo udah kelar situs pribadinya di share di sini, biar kita bisa saling kenalan ya!
Diubah oleh G0thaM 08-11-2017 03:43
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan