becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Dikritik Fahri Nikahan Kahiyang Mewah, Jokowi Cuma Jawab Begini
Dikritik Fahri Nikahan Kahiyang Mewah, Jokowi Cuma Jawab Begini



Suara.com - Menanggapi pertanyaan jurnalis yang mengatakan adanya kritik bahwa acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. dianggap terlalu mewah, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa acara pernikahan ini diselenggarakan secara sederhana.

“Ya relatif-lah ya yang namanya sederhana. Wong kita ini juga punya hajatan di kampung, ya kan. Gedung juga gedung sendiri. Catering juga sendiri, panitia juga sendiri,” ujar Presiden sambil menunjuk ke arah putranya Gibran Rakabuming. 

Hal tersebut ia sampaikan kepada jurnalis setelah meninjau pelaksanaan gladi bersih di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta.

Presiden mengatakan rangkaian acara pernikahan yang ia lakukan diselenggarakan sebagaimana yang biasa diadakan di daerahnya.

“Jadi jangan dibandingkan dengan yang lain-lain. Kita ini hajatannya di kampung, di daerah, jadi ya adanya seperti ini,” kata Presiden.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik pesta pernikahan  Kahiyang dan Bobby  yang diselenggarakan di Solo, Rabu (8/11/2017).

Fahri menilai pesta tersebut terlalu mewah. Mengundang ribuan orang. Menurut Fahri seharusnya pesta pernikahan diselenggarakan sederhana saja.‎

"Dulu kan ada edarannya. Nggak boleh ngundang lebih dari 400. ‎Sederhanalah, bikin pesta kecil di rumah. Undang teman-teman (dekat)," kata Fahri di DPR, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Surat edaran yang dimaksud Fahri yaitu surat yang dibuat Yuddy Chrisnandi ketika masih menjabat Menteri ‎Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Surat Edaran bernomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana mulai diterapkan 1 Januari 2017.

Menurut Fahri seharusnya keluarga Presiden cukup menginformasikan acara pernikahan lewat media sosial sehingga masyarakat bisa menyaksikannya.

Fahri merujuk pada aktivitas Jokowi dan putranya, Kaesang Pangarep, yang sering membuat video blog.

"Nah ini bisa di Twitter, vlog kan, ‎pakai itu sajalah, asik kan," kata politikus yang dipecat PKS.

Fahri mengaku mendapatkan undangan dari keluarga Presiden untuk menghadiri pesta pernikahan Kahiyang-Bobby. Tetapi, dia tidak bisa hadir karena pada waktu yang bersamaan mendapatkan jadwal piket pimpinan DPR. Sebagai gantinya, Fahri akan mengirimkan karangan bunga ke tempat acara pernikahan.

"Saya diundang cuma kan saya pimpinan piket di DPR," ujar dia.

https://m.suara.com/news/2017/11/08/...a-jawab-begini



Gedung2 sendiri, catering2 sendiri, situ kok nyinyir sendiri emoticon-Leh Uga
Diubah oleh becakmini.v7 08-11-2017 01:44
0
22.9K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan