Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

windihastuti83Avatar border
TS
windihastuti83
ME TIME Buat Emak Emak SeTRONG


Gue mulai tulisan yang mungkin bisa jadi curcol ini dengan basmallah dan salam bahagia buat semua pemirsa yang lagi baca trit ini yah.emoticon-Wowcantik

Akhir akhir ini, emak emak dihebohkan dengan 2 suku kata ajaib yang nyaris terjadi ‘demo’ dimana mana khususnya di medsos.
Tersebutlah, MeTime. Aih, naon eta teh? 2 suku kata Inggris yang bikin gempar bukan aja dari kalangan atas tapi juga menengah kebawah. Akhirnya gue penasaran dan gue gugling sampe darah penghabisan. Hehe... Ternyata eh ternyata, nggak seperti dugaaan.

MeTime itu bukan donat yang tengahnya bolong atau sebuah nama dari merk cookies bertabur choco chip. MeTime A,DA,LAH : waktu leyeh leyeh alias santai santai. Yah semacam rehat sejenak dari kenyataan.

Agan agan ngertilah. Minimal buat yang belom pada nikah. Coba lihat gimana kerjaan emaknya! Kerjaan yang seabrek nggak ada abis abisnya. Mulai dari matahari nongol, ganti shift ampe nongol lagi si emak ini terus beraksi. Nggak digaji, nggak ada cuti atau mandek kerja gegara LELAH.

Itulah dia, orang yang susah payah dirumah dan ikhlas menyandang titel emak emak. Dan anehnya, perempuan itu nggak pada kapok nikah yang berarti mereka bakal jadi EMAK EMAK SeTRONG!

Bukan karena gue perempuan trus gue belain emak emak, tapi gue tau lah dikit gimana rasanya. Karena dulu, gue tuh wanita karirrr (CIEHH...) yang akhirnya gue jadi emak emak akhir tahun 2012.

Mulai dari ayam tetangga kukuruyuk jam 4 gue udah bangun, Shalat subuh. Setelah itu, masak nasi ples sayur dan lauk pauk sekalian beres beres, nyapu n ngepel lantai. Nyiapin baju seragam, bekal makan n minum anak yang mau sekolah. Masak air panas buat mandi (apalagi kalau anaknya ngompol pakek acara jemur kasur bantal guling). Mandiin anak sampai beres n nyuapin. Ini belon termasuk sesi anak yang suka manja manja, berebutan, berantem sama mpoknye sampe nangis atau teriak teriak. Mantaplah pokoknya!




Note: Dalam setiap pekerjaan terutama pagi, emak emak dituntut supaya nggak GAGAL FOKUS! Karena serangkaian kegiatan ‘robotik’ yang udah direncanakan sejak mata melek harus dilakonin sedemikian rupa sampe beres. Mending yah, kalau anaknya Cuma 2 biji, kalau setengah losin keatas? Siapa yang mau disalahin?emoticon-Hammer2

Emak Emak SeTRONG adalah :
SUPERMAN yang jam TERBANGnya padat.
MANAGER KEUANGAN yang kudu ngatur anggaran belanja meski duitnya sedikit
DOKTER yang selalu jaga kesehatan keluarga
GURU buat anak anaknya
dan lebih dari itu...
Emak emak adalah BIDADARI SYURGA yang kudu siap siaga disamping suaminya.


emoticon-Angel


emoticon-2 Jempol Aktifitas bejibun sepanjang hari yang terkadang bikin penat jadi menyenangkan karena itu semua cuma buat yang namanya KELUARGA.

Barang barang elektronik,senjata bapak bapak

berdasarkan hasil investigasi kecil kecilan, ternyata bukan emak emak aja yang doyan barang elektronik rumah tangga. Ternyata bapak bapak juga dengan dalih meringankan pekerjaan istrinya. Tetapi disaat yang bersamaan tampaknya bapak bapak ‘hilang ingatan’ kalo mesin cuci itu nggak bisa masukin cucian kotor apalagi ngejemur. Tetep aja semua butuh tenaga manusia. Lagi lagi, dialah EMAK EMAK SeTRONG!

Atau, “Udah lah beb, ceplok telor juga beres”


Ahai, kalimat ajaib darimana nih? berasa idup didunia tongkat ajaib. Dia pikir dengan ceplok telor kerjaan lain bisa selesai sendiri. Bayangin! Terkadang, sambil ceplok telor, emak emak juga :

• Mandorin mesin cuci, ganti airnya, pindahin ke mesin pengering dst.
• Gendong anaknya yang masih kecil ples rewel
• Nyuapin anak dan nyiapin segala tetek bengek keperluan sekolah dan kerja
• Nyapu nyapu, ngepel ngepel
• D A N L A I N L A I N

1 kali 24 jam full sampe waktu tidur pun kesita oleh sesuatu dan lain hal.

“Tapi kan waktunya tidur ya tidur jeung?”


Ya iyalah, Masa tidur sambil maen congklak! Maksudnya adalah, tetep aja tidurnya emak emak banyak gangguan. Misal anaknya yang kebangun malam gegara ngigo gak jelas, anak sakit dan rewel, minta minum, mau ke wc dan lain lain. Belum lagi gangguan para suami yang suka’gentayangan’ apa iya kudu nolak? Dosa kelles...

Pernah gue tanyain ke emak emak yang kebetulan hidup dikampung nun jauh dari kota. Meski merangkap sebagai asisten rumah tangga, emak emak kece ini gak pernah bilang ngeluh.

“Mitaim ki opo? ” (baca MeTime) tanya dia sambil nyengir.

Gue tau berat kalau dia tuh lagi capek, tapi tetep berusaha tegar. Secara, pagi urus anak dan rumah, pergi keladang, ngurus sapi 2 ekor trus beres beres rumah orang (belom tentu rumahnya juga beres). Setelah gue jelasin dengan kata kata yang pas die baru ngeuh.

Lantas jawabnya cuma, “aku yo gur klekaran sedilit.”Artinya, dia Cuma rebahan sebentar.

Whats?! SEBENTAR? Wew, MeTime yang ruarr biasa kalau diliat sepak terjangnya sehari hari. Barangkali ngobrol bentar saat papasan ama tetangga juga bisa jadi MeTimenya dia. Setidaknya melepas penat ketemu orang, ketawa tiwi bentar trus bergelut lagi sama dunianya yang gak abis abis ampe menjelang ajal.

Huft, salut.... salut!

Coba agan liat wajah gadis yang sudah bertransformasi menjadi Emak Emak SeTRONG.











“Loh kalo udah difasilitasi masih ngeluh, trus gimana? Apa emak emak itu tergolong orang gak bersyukur?”

Sori yah bapak bapak yang terhormat, emak emak SeTRONG yang mengerti keadaan suaminya, pasti nggak akan minta asisten rumah tangga, mereka akan ngusahain semua di urus sendiri tanpa perlu ke laundry atau nyewa tukang setrika. Dengan kondisi seperti ini, emak emak yang sejatinya adalah perempuan, butuh dimengerti. Jiah, gue jadi inget lagu KRIDAYANTI.



MeTime di rumah

Kalo diliat dari artinya, MeTime dirumah nggak perlu sampe nguras kantong bebeb tersayang. Yah, meski liburan keluar terkadang jadi penting. Semua emak emak kudu mulai segala sesuatu dengan disiplin dan pilih waktu. Misal buat nonton film, karokean,baca buku, luluran, ngejait, nulis atau nyalurin hobi yang lain. Kalau perlu pindahin deh tu tipi ke dapur, jadi bisa masak n nyupir (nyuci piring) sambil update berita.

Emak emak bisa ngelakonin banyak MeTime gratis dirumah. So, bapak bapak gak perlu gundah gulana dan dicengkram ketakutan kalau kalau kantongnya meledak. Tapi dengan catatan, bapak bapak gak perlu usil ngeliat muka istrinya kaya hantu jadi jadian pas facial dirumah.




Bapak bapak hanya perlu dukung supaya emak emak bisa tenang dan bahagia jiwanya karena lelah seharian. Secara, ketika emak emak memilih MeTime dirumah salah satu penyebabnya adalah karena nggak mau ngerepotin bapak bapak.

Di era digital seperti sekarang ada keuntungan tersendiri. emoticon-surprisedSesekali emak emak bisa nyapa temen temennya dimedsos atau balas komentar dari hasil nyetatus. Baca ebook atau artikel yang punya banyak manfaat, nambah khasanah resep masakan, ngeblog atau main game yang diterinstal di smartphone. Jadi, emak emak gak perlu galau lagi karena dengan modal minim emak emak udah bisa beli smartphone meski barang seken. emoticon-tempted

Emak emak yang gue lihat saat ini kudu banyak bersyukur. Karena dengan adanya smartphone, MeTime is anytime, anywhere. Jangan sampe keluarga jadi korban, apalagi kalo sampe kantong bapak bapak robek gegara keranjingan belanja onlen. Waktu yang kesita banyak gegara mata jelalatan. Niat mau beli pampers malah ngeloyor ke kategori fashion.emoticon-EEK!

Ingat, jangan sampai MeTime nya ngerusak kesehatan dan kondisi ekonomi, karena isi kuota kudu pake yang namanya DUIT.


INGA INGA !!!!


Akhir kata, semoga semua emak emak didunia sejahtera, bisa punya MeTime yang bermanfaat plus nambah keilmuannya dalam merangkap berbagai jabatan di rumah.

emoticon-Hansip


HIDUP EMAK EMAK SeTRONG!

emoticon-Hansip




sumber :

VIDEO : Film Bolywood Taare Zameer 2013
https://introvertuism.blogspot.co.id...n-ibu-ibu.html
https://tikawe.com/2010/05/21/rujak-...lak-dari-emak/
http://www.hipwee.com/hiburan/durhak...re-punya-emak/
https://emak2nyinyir.wordpress.com/c...egory/pilpres/
https://hello-pet.com/mantan-pacar-k...anti-2-1894252

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Seberapa penting MeTime buat emak emak?
Biasa aja
0%
Penting banget
0%
Diubah oleh windihastuti83 08-11-2017 08:57
0
2.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan