Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
PKB sebut wacana Jokowi-OSO di Pilpres 2019 biar Hanura eksis


Merdeka.com - DPD Partai Hanura Jawa Barat (Jabar) mengusulkan Ketua Umumnya Oesman Sapta Odang (OSO) untuk ikut maju mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Menyoroti hal itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy menganggap, munculnya nama OSO hanya untuk meningkatkan eksistensi dalam pemilu 2019.

"Ya itu bagian dari upaya partai politik untuk eksis di Pemilu 2019," kata Lukman saat dihubungi merdeka.com, Rabu (8/11).

Menurut Lukman, akan berpengaruh juga pada perolehan suara partai di pemilu legislatif jika ketua umumnya tidak diikuti dalam Pilpres 2019. Sebab itulah, kini banyak partai yang membawa nama ketua umumnya untuk ikut meramaikan Pilpres.

"Akibat tidak ikut sertanya partai politik dalam Pilpres bisa berkurang suaranya di pileg itu saya kira wajar kalau pimpinan partai politik kemudian memasang posisi untuk ikut terlibat sebagai Presiden maupun Wapres," ungkapnya.

Lukman juga tidak merasa tersaingi dengan munculnya nama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu. Mengingat saat ini PKB juga ingin mencalonkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk maju juga di Pilpres 2019 baik sebagai Presiden maupun Wakil Presiden (Wapres).

"Ya persaingan itu bagus. Saya katakan tadi semua parpol dengan keadaan pemilu serentak itu ingin menjaga parpolnya memperoleh suara signifikan dan bisa lolos di parliamentary threshold, ya harus mendeklarasikan dirinya ya ikut terlibat di pemilihan Presiden juga itu sudah teori politiknya seperti itu," ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD Hanura Jawa Barat (Jabar) Aceng Fikri mengatakan bahwa kader Hanura Jabar ingin OSO menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Hal itu kata Aceng dilakukan karena Hanura terlalu cinta dengan OSO.

"DPC itu mungkin saking cintanya sama pak OSO sama Pak ketum itu. Jadi mengharapkan pak OSO mendampingi Pak Jokowi sebagai wapres," kata Aceng usai memimpin Rakerda Hanura Jawa Barat di Bandung, Minggu (5/11).


Sumber = https://m.merdeka.com/politik/pkb-sebut-wacana-jokowi-oso-di-pilpres-2019-biar-hanura-eksis.html
0
975
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan