Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby
Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kiri) dan menantunya Selvi Ananda (ketiga kiri) menyaksikan prosesi pemasangan cincin kimpoi saat pernikahan putrinya Kahiyang Ayu (kedua kanan) dan Bobby Nasution (kedua kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11).
Sekitar pukul 08.15 WIB, iring-iringan empat kereta yang masing-masing dihela dua ekor kuda berhenti di depan gedung Graha Saba Buwana, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Namun, kereta kencana yang setop paling depan belum menunjukkan tanda-tanda akan menurunkan penumpang.

Sementara, penumpang tiga kereta di belakangnya tampak satu per satu melangkah ke luar, termasuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo--berbeskap hitam--dan ibu Negara, Iriana, yang mengenakan kebaya keemasan serta jarik.

Rupanya, gerak Jokowi menjadi semacam gong bagi penumpang lain. Ada anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anaknya, serta Kahiyang Ayu yang turun paling akhir.

Putri semata wayang Jokowi memakai busana pengantin Jawa klasik warna hitam berhiaskan benang keemasan di tepiannya.

Kahiyang dan keluarga besar tiba menyusul rombongan sang calon suami, Muhammad Bobby Afif Nasution. Rombongan Bobby sampai dari Hotel Alila menumpang empat kereta kuda dengan selisih waktu 10 menit lebih cepat.

Bobby datang dengan didampingi ibunya, Ade Hanifah Siregar, selain pula Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution--mewakili mendiang ayahnya, Erwin Nasution--dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi Nasution.

Dia mengenakan beskap untuk pengantin berlanggam adat Jawa klasik warna hitam. Akan halnya Hanifah, Darmin, maupun Edy, mereka memakai busana yang serupa dengan pakaian Jokowi.

Mendahului rombongan ganda kereta kuda adalah barisan gabungan perempuan TNI yang memakai busana adat khas berbagai daerah di Indonesia.

Kirab dua rombongan calon mempelai itu rupanya bukan satu-satunya yang ditunggu masyarakat maupun ribuan relawan pendukung Jokowi yang telah memadati jalur sepanjang sisi barat Jalan Letnan Jenderal Suprapto, lokasi perhelatan.

Para tamu VIP dan VVIP yang diundang Jokowi untuk menghadiri acara akad nikah pagi itu pun dielukan. Bahkan, nama sejumlah tokoh diteriakkan para relawan.

Di antara para tamu khusus adalah mantan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Gubernur Jawa Tengah Gandjar Pranowo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

Gandjar terlihat menghampiri beberapa relawan lalu membuka perbincangan dan berfoto.

Jua terlihat, Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Dia terlihat anggun dengan kebaya hitam.

Sosok yang selama ini dikabarkan berseberangan dengan Jokowi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut hadir. Dia terlihat bareng dengan Sutiyoso, pendahulunya di posisi puncak pemerintahan Jakarta.

Mereka melambaikan tangan saat nama-namanya disebut.

Tamu lain yang tampak adalah Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian; mantan Kepala Badan Intelijen Negara, A.M. Hendropriyono; Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang; anak-anak mantan presiden Sukarno--Guruh Soekarnoputra dan Sukmawati Soekarnoputri; istri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah yang didampingi putrinya, Yenny Wahid; juga Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sultan Hamengku Buwono X.

Mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tak terlihat.

Sejumlah seniman undangan yang terlihat di antaranya Slamet Rahardjo, Eros Djarot, Daan Aria dari P-Project yang mengenakan beskap hijau.

Para tamu itu disambut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang menunggu di muka gerbang.

Para tamu tiba dengan mengendarai mobil pribadi, mobil dinas, maupun kendaraan yang disediakan panitia.

Kendaraan berjenis minibus itu beroperasi dari halaman Gedung Olah Raga (GOR) Manahan Surakarta yang menjadi lokasi parkir menuju depan gedung Graha Saba Buwana.

Anies, Tito, dan Sutiyoso adalah beberapa tamu VIP yang tiba ke lokasi dengan minibus.

Rombongan tamu VVIP yang terdiri dari para duta besar asing di Indonesia juga mengendarai tiga minibus dengan pengawalan tentara.

Beberapa duta besar hadir dengan mengenakan pakaian khas negaranya: yang dari Jepang memakai kimono, dari Arab Saudi berkafiyeh, dan asal India mengenakan sari.

Mereka berjalan di atas karpet merah nan terhampar dari ujung pintu gerbang sisi utara menuju ke pintu masuk gedung.
Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...kahiyang-bobby

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby Pengecekan nomor SIM dengan NIK/KK lewat gerai operator

- Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby Jokowi mantu, dua menteri nongkrong di angkringan

- Lambaian tamu VIP jelang pernikahan Kahiyang-Bobby Demi bisa melihat wajah menantu Jokowi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan