Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fatmaliaAvatar border
TS
fatmalia
5 Karakter Video Game Muslim Paling Terkenal di Dunia
Mengetahui agama dari suatu karakter dalam video game memang bukan sesuatu hal yang penting. Namun, tak ada salahnya juga untuk menilik lebih dalam mengenai karakter yang kita mainkan. Toh, nantinya juga bisa membantu kita memahami progress atau cerita dalam game menjadi lebih luas.

Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan gamers adalah ‘kira-kira ada gak sih, karakter muslim di video game?’. Jika kamu lebih teliti, sebenarnya ada banyak karakter muslim di game. Beberapa di antarnya bahkan ada di game-game terkenal. Ini dia 5 game tersebut.



1. Altair Ibn La-Ahad


Salah satu karakter game Ubisoft yang paling memorable, Altair Ibn La-Ahad ternyata merupakan seorang muslim. Assasins kelahiran Masyaf, Syiria ini sudah terlihat keislamannya dalam beberapa momen di video game Assassins Creed. Tak hanya lewat koneksinya dengan karakter lain, penggunaan bahasa serta latar tempat sudah cukup untuk menyimpulkan jika ia merupakan seorang muslim.


2. Yusuf Tazim

Selain Altair, ada satu lagi karakter muslim di franchise Assasins Creed yaitu Yusuf Tazim. Karakter yang muncul di seri Revelations ini, menjadi Assassins yang membantu Ezio untuk menaklukan benua Eropa, terutama di wilayah Ottoman, Turki. Dalam kekasairan Turki, Islam menjadi agama yang paling dominan. Selain itu, nama Yusuf Tazim saja sudah terlihat seperti seorang muslim.



3. The Prince / Dastan

Latar tempat timur tengah dalam game Prince Of Persia, memang kental dengan nuansa Islam. Terlebih lagi, The Prince selaku karakter utama juga diketahui merupakan seorang muslim keturunan dari sang ayah yang merupakan seorang Sultan Persia. Dalam game, identitas Islam dari The Prince memang tidak terlalu ditonjolkan. Barulah, pada filmnya di tahun 2010 sedikit disinggung mengenai kepercayaan The Prince.



4. David Sarif

David Sarif memegang posisi atau peranan yang cukup penting didalam game Deus Ex. Lewat Sarif Industries, ia mengembangkan teknologi Augmentation di masa depan. Meskipun tidak ada informasi yang akurat mengenai agamanya, namun namanya yang bernuansa Timur Tengah nampaknya sudah cukup untuk mengetahui latar belakang dari David Sarif itu sendiri.


5. Saladin

Game Civilization yang memiliki genre kekuasaan dan perang, memasukkan nama Saladin sebagai salah satu karakter utama. Saladin sendiri merupakan jenderal perang asal Arab yang benar-benar ada di dunia nyata. Berkat keahliannya dalam berperang serta pasukan-pasukannya yang gagah berani, ia kerap kali berhasil memenangkan peperangan besar. Sejarah mencatat, jika agama dari karakter bernama lain al-Malik al-Nasir adalah Islam.




Itu tadi 5 karakter video game terkenal yang beragama Islam. Sulit memang untuk mencari tahu bukti yang lebih kredibel mengenai karakter di atas, namun melalui nama, bahasa, latar tempat atau mungkin bukti sejarah nampaknya bisa menjadi patokan untuk mengakui jika mereka merupakan seorang muslim. Siapakah favoritmu? Tulis di kolom komentar ya!


https://jalantikus.com/gokil/karakter-video-game-muslim/
Diubah oleh fatmalia 06-11-2017 13:44
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan