kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Sandiaga Uno Ungkap Kelemahan Program Ahok Soal Transjakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut program integrasi layanan Transjakarta yang digeber semasa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak ada keberlanjutannya.

Sandiaga lantas membandingkan dengan program baru yang disebut One Karcis One Trip yang disebutnya akan mendorong keberlanjutan program Pemerintah DKI sebelumnya, yaitu kemitraan Transjakarta dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

"Program yang sudah ada, tidak ada kontinuitasnya," kata Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 6 November 2017. "Tapi ini (OK Otrip) yang didorong agar ada kontinuitasnya." 

Program OK Otrip yang diusung Anies-Sandi pada masa kampanye Pilkada 2017 akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang. Dilansir dari situs kampanye Jakartamajubersama.com, OK Otrip adalah penamaan sistem transportasi terintegrasi dengan membayar Rp 5 ribu untuk satu tujuan perjalanan. Program ini mengintegrasikan bus Transjakarta, angkutan kota (angkot), dan bus feeder.

Pemerintah DKI telah melakukan integrasi layanan Transjakarta dan KWK melalui kerja sama kemitraan pada era kepemimpinan Gubernur Ahok. Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, kerja sama tersebut masih berlangsung hingga kini. Layanan tersebut mulai pukul 05.00-09.00 WIB dan 16.00-20.00. Penumpang cukup hanya menunjukkan kartu khusus untuk bisa naik angkot KWK gratis.

Integrasi layanan Transjakarta dan KWK telah melayani sepuluh rute, di antaranya Condet-Cililitan (T07), Tanjung Priok-Bulak Turi (U05), Indosiar-Rawabuaya (B08), Poncol-Rawamangun (T24), Meruya-Grogol (B03), Terminal Pulogebang-Tanjung Priok (U03), Arundina-Rumah Sakit Harapan Bunda (T03), Kelapa Gading-Terminal Rawamangun (U04), Pejuang Jaya-Harapan Indah (T31), dan Petukangan Utara-Lebak Bulus (S14).

Sandiaga Uno menjelaskan, dalam program OK Otrip layanan Transjakarta tetap terintegrasi dengan KWK. Namun, diutamakan peningkatan integrasi dari koridor-koridor yang sudah berjalan, melalui penggunaan bus low-entry. "Low-entry bus sebagai satu sarana menyambung antara koridor-koridor yang sudah berjalan," ujar putra pengusaha wanita Mien Uno tersebut.

https://metro.tempo.co/read/1031237/...mpaign=Metro_O

Penista agama mank ga becus... Payahemoticon-Big Grin

0
5.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan