sirnasariAvatar border
TS
sirnasari
Jalanan Macet? Sebuah Anugerah yang Tersembunyi


Macet menjadi salah satu masalah bagi kehidupan kota. Orang sudah biasa menjalani kemacetan yang setiap hari melanda. Kita mau nggak mau harus berhadapan dengan apa yang dinamakan macet.

Ya memang benar, pemerintah dari dulu sampai sekarang berusaha untuk mengatasi kemacetan di jalan raya. Apakah berhasil atau tidak, kita bisa saja berdebat.

Namun, daripada kita berdebat mengenai dampak kemacetan ini, kita bisa melihat sebenarnya ada beberapa segi positif dari kemacetan ini.



Jika anda penumpang dan memiliki ponsel cerdas, anda bisa memanfaatkan waktu pas macet itu misalnya dengan tidur, beristirahat, menonton film, mengobrol dengan sesama penumpang, menelepon keluarga dan teman, dan sebagainya.

Namun jika anda pengemudi dan sendirian, ada baiknya anda mencoba beberapa hal di bawah ini:

1. Berdoa dan berzikir


Anggap saja anda bekerja berangkat pagi pulang sore. Perjalanan berangkat pagi 1 jam dan perjalanan pulang sore 1 jam. Waktu 2 jam ini bisa dimanfaatkan untuk berzikir dan berdoa. Sulit bagi kita untuk menyisihkan waktu 2 jam untuk beribadah. Daripada menggerutu dan mengeluh, lebih baik dimanfaatkan buat berzikir dan berdoa, bukan?
Tuhan memberikan waktu luang 2 jam pas saat kita menghadapi kemacetan. Manfaatkan jeda waktu itu untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

2. Berbicara dengan diri sendiri


Berbicara dengan diri sendiri, kenapa tidak. Kadang kita bingung dan sulit untuk mencari waktu untuk merenung. Waktu saat berada di kemacetan menjadi waktu yang sangat berharga untuk menganalisis tentang keputusan yang sudah anda ambil saat ini dan keputusan yang akan Anda ambil. Keputusan yang anda bicarakan dengan diri anda sendiri biasanya hampir benar! Anda akan lebih yakin dengan diri sendiri.

3. Berlatih dan belajar


Menghapalkan ayat suci, berlatih wawancara kerja, melatih presentasi proyek penting, semua bisa dilakukan dalam suasana kemacetan. Kapan lagi anda punya waktu untuk melatih semua hal itu, kecuali dalam kemacetan?

Jadi, anda bisa memanfaatkan waktu saat macet dengan baik. Waktu macet yang sebelum nya dianggap membuang waktu, berubah menjadi anugerah yang sangat
0
14.5K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan