godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Katakan Tidak Pada Kanker di Hidup Gan-Sis!


Kanker? Siapa sih yang ingin terkena penyakit mematikan yang satu ini, mendengarnya saja sudah menakutkan, ya! Pasti banyak dari Gan-Sis sudah mengetahui bahwa kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Tidak menutup kemungkinan bahwa setiap manusia di dunia ini dapat terkena penyakit kanker. Kanker juga memiliki beberapa jenis yang dapat berbahaya bagi tubuh seseorang yg dijangkitnya. Namun, tenang saja! Selagi bisa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, akan terbebas dari penyakit kanker.

Untuk meminimalisir terkena penyakit kanker, sebaiknya perhatikan poin-poin berikut ini:

1. Makan dan minumlah yang sehat!



Umumnya, pasti sudah Gan-Sis ketahui bahwa makanan dan minuman jahat yang kita konsumsi dapat menimbulkan segala penyakit yang berbahaya, contohnya seperti kanker. Aturlah pola hidup Gan-Sis dengan makan dan minum yang sehat, serta kurangi mengonsumsi daging merah. Nah, dilarang juga nih bagi Gan-Sis yang gemar mengonsumsi alkohol dan rokok! Seperti yang kita ketahui, kandungan dari alkohol dan rokok dapat menyebabkan kanker hati dan penyakit jantung. Hiii, seram, ya! Makanya, patut untuk kita hindari hal-hal seperti itu!

2. Jauhkan handphone dari kepala!



Tahukah Gan-Sis? Handphone memiliki sinyal energi frekuensi radio atau radiasi yang dapat menyebabkan kanker otak. Hiii, hati-hati lho bagi Gan-Sis yang gemar sekali memegang handphone! Ketika Gan-Sis tidur, handphone lebih baik dimatikan dan dijauhkan dari tubuh terutama kepala Gan-Sis. Hal itu akan membantu mengurangi risiko kanker yang disebabkan radiasi handphone.

3. Jangan sepelekan rasa sakit!



Bagi Gan-Sis yang sering merasa tidak peduli dan mengacuhkan begitu saja rasa sakit yang Gan-Sis rasakan, itu hal yang berbahaya lho! Loh memangnya kenapa? Kan hanya rasa sakit biasa, nanti juga hilang sendiri kok. Itulah yang tidak boleh Gan-Sis sepelekan! Jika Gan-Sis mengalami perut kembung, nyeri panggul, dan kebutuhan mendesak untuk buang air kecil secara sering, cobalah datang periksa ke dokter. Karena hal itu dapat menjadi gejala awal kanker ovarium. Jadi, jangan sekali-sekali disepelekan!

4. Ayo minum susu!



Tahukah Gan-Sis? Studi terbaru menunjukkan bahwa kalsium dapat mencegah kanker usus besar, lho! Bagaimana bisa? Ya, bisa! Karena menurut Dartmouth Medical School Researchers, orang yang mengonsumsi kalsium rutin selama 4 tahun akan memiliki 36% pengurangan perkembangan kanker usus besar dibanding mereka yang tidak sering. Jadi, minum susu itu penting, ya!

5. Ketahuilah sejarah anggota keluarga Gan-Sis!



Penting bagi Gan-Sis untuk mengetahui apakah ada riwayat penyakit dari salah satu anggota keluar Gan-Sis! Loh mengapa? Ya, beberapa dari jenis penyakit kanker seperti kanker payudara atau kanker usus biasanya disebabkan oleh faktor keturunan. Jadi, sangat penting untuk Gan-Sis ketahui, dan jika memang ada, lakukanlah pencegahan sebelum terlambat. Jangan diremehkan, ya!

6. Minumlah teh hijau secara teratur!



Terakhir, cobalah untuk konsumsi teh hijau secara teratur. Mengapa teh hijau? Karena sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2011 oleh orang-orang Cina menemukan kemungkinan 54% lebih rendah dari kanker kolorektal pada mereka yang secara teratur minum teh hijau. Nah, patut bukan untuk Gan-Sis coba?

Jadi, cobalah 6 tips diatas untuk memiliki pola hidup anti kanker! Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, bukan? Semangat, ya!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome
0
14.6K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan