karikai04Avatar border
TS
karikai04
Deklarasi Jakarta Digelar Bulan Ini: Islam Moderat dan Toleransi
Quote:



TEMPO.CO, Jakarta --Gelaran International Islamic Education Expo di Serpong Tangerang, pada 20-24 November 2017 akan mengagendakan Deklarasi Jakarta untuk menyuarakan Islam Moderat, toleran, dan multikultural kepada dunia.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin, mengatakan gagasan Deklarasi Jakarta yang akan diwujudkan dalam International Islamic Education Expo (IIEE) itu terinspirasi oleh The Aman Massage atau Risalah Aman, Jordania.

“Meski negaranya tidak sebesar Indonesia, Jordania mampu berbicara mewakili muslim di panggung internasional melalui risalah tersebut.” kata Kamaruddin Amin seperti dilansir situs resmi Kementerian Agama, Jumat 3 November 2017.

Menurut Kamaruddin, Deklarasi Jakarta akan dibacakan bersama para tokoh agama dan pendidikan pada pembukaan IIEE. Untuk itu, sampai saat ini panitia masih menunggu konfirmasi dan kesediaan Presiden Jokowi untuk membuka acara sekaligus memimpin pembacaan deklarasi.

Kamaruddin menjelaskan Kementerian Agama dan masyarakat juga memiliki harapan yang sama terhadap IIEE dan Deklarasi Jakarta itu untuk menunjukan eksistensi Indonesia di bidang pendidikan Islam Moderat pada dunia internasional, Kegiatan Deklarasi Jakarta ini merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan pendidikan Islam Indonesia dikancah dunia internasional.

Sebab, di masa mendatang, Kemenag ingin agar pendidikan Islam tentang Islam Moderat di Indonesia mampu tampil di panggung internasional sekaligus menyuarakan isu-isu penting di dunia global.

Quote:


kok meragukan yah emoticon-Leh Uga
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan