Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Eggi Sudjana Minta Jokowi Tak Pisahkan Islam dan Politik
Quote:

Jakarta -- Eggi Sudjana, Pengacara yang juga Penasehat Alumni 212 meminta Presiden Jokowi untuk tidak memisahkan Islam dengan politik. Eggi mengingatkan, jika Islam dipisahkan dari politik bisa menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

"Saya sebagai rakyatnya berhak juga ngasih tahu Presidennya, jangan salah berpikir. Karena Islam tidak bisa dipisahkan dengan politik, selama itu dipisahkan, pasti konflik terus," kata Eggi usai menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-1 Brigade Jawara Betawi 411 di Masjid Jami Al-Ma'mur di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu 5 November 2017.

Brigade Jawara Betawi yang terbentuk setelah aksi bela Islam pada 4 November 2016 (aksi 411), menggelar peringatan hari jadinya yang pertama. Dalam acara peringatan yang dihadiri Alumni Aksi Bela Islam 4 November 2016 itu juga dihadiri Alumni 212, aksi Bela Islam jilid II, 2 Desember 2016. Acara peringatan ditandai dengan salat subuh berjamaah.

Menurut Eggi, dalam ajaran agama Islam pemisahan antara agama (Islam) dan politik tidak bisa dilakukan. Apalagi, Eggi, di dalam sila pertama Pancasila sudah jelas tertera bahwa Ketuhanan adalah prinsip yang pertama.

Jika pemisahan itu terjadi, Eggi berujar bahwa hal ini bisa membawa pada praktik beragama yang tidak baik. Menurut Eggi, praktik pemisahan inilah yang membawa pada praktik kriminalisasi terhadap para ulama.

"Karena itu, bagaimana memisahkan agama dan politik dalam kehidupan bernegara, nah di sinilah di dalam mengingat supaya kita justru ulama-ulama tidak dikriminalisasi," kata Eggi Sudjana.

Quote:


kagak kebalik thu emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan