.nona.
TS
.nona.
Kupas Tuntas Kartu Hijau Dalam Sepakbola.


Sejarah baru saja berlangsung di dunia sepak bola. Tepatnya di Liga Italia Seri B, sehabis Cristian Galano mendapat kartu hijau pertama kali dalam pertandingan.



Padahal sepanjang ini kita cuma mengenal kartu merah serta kuning saja, serta keduanya dipakai buat membagikan hukuman bila berlangsung pelanggaran. lantas apakah sesungguhnya kegunaan kartu hijau tersebut?

Berbeda dengan kartu merah serta kuning, kartu hijau bukan buat membagikan hukuman melainkan sebagai penghargaan kepada pemain yang yang bermain secara fair play.

Lengkapnya begini Kartu Hijau adalah sebuah penghargaan untuk tindakan sportif atau penghargaan untuk pemain dalam sepak bola yang menjunjung tinggi sportifitas. Kartu hijau sudah diterapkan di kompetisi junior sepak bola di Italia. Kartu Hijau akan diterapkan di dalam kompetisi sepak bola resmi di Serie B Italia musim ini, sehingga nantinya wasit dalam sebuah pertandingan akan mengantongi tiga kartu yaitu kartu kuning, kartu merah dan kartu hijau.

Kartu hijau ini akan diberikan kepada para pemain, yang misalnya menghentikan permainan untuk mengizinkan ofisial merawat pemain lawan yang cedera atau mengakui melakukan pelanggaran ketika tidak seorang pun melihatnya. Pada akhir musim, kartu-kartu hijau akan dihitung, dan pemain paling sportif akan mendapat penghargaan yang bentuknya sampai saat ini belum ditentukan.

Ide kartu-kartu yang berbeda warna dalam sepak bola bukanlah sesuatu yang baru. Presiden UEFA Michel Platini, salah satu kandidat presiden FIFA, sebelumnya pernah mengusulkan penggunaan kartu putih. Hal itu akan membuat para wasit dapat membatasi penggunaan kartu kuning dengan mengeluarkan para pemain secara temporer.

Hal ini ialah inisiatif dari Official Liga serta sudah dipublikasikan terhadap awal musim ini. Pemain yang paling banyak mendapat kartu hijau terhadap akhir musim akan menemukan award.

Pemain klub Vicenza, Cristian Galano dihadiahi kartu hijau sehabis menuturkan jikalau sesungguhnya tak adanya satu pemain pun defender dari klub lawannya yang melaksanakan handsball. Seperti laman yang dilansir oleh brilio.net (03/11/2017).



Wah, kaya gimana ya kalau peraturan ini diaplikasikan di seluruh liga di dunia? Pasti menarik sekali.

Terutama untuk liga 1 di Indonesia yang saat ini terkesan keras dan kasar, bahkan tak jarang yang meregang nyawa di lapangan.

Kemungkinan besar fair play akan terjaga hingga akhir musim kompetisi, sebuah terobosan yang jenius dalam sepakbola.

Moga kampanye kartu hijau bisa di realisasikan di liga senior dan dunia, untuk hal yang positif kenapa tidak ??

"Yang coment harap antri"

emoticon-Angel

Disadur dari Kiky

Diubah oleh .nona. 03-11-2017 00:29
0
52.5K
305
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan