Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Indahnya Daya Tarik Labuan Bajo Hingga Bintang Sepakbola Ibrahimovic Mengunjunginya


Salam c4punk gan kalian pastinya tahu siapa Ibrahimovic ya seorang pesepakbola asal swedia yang kini memperkuat manchester united.



Namun bukan berkaitan dengan sepakbolanya yang akan kita bahas di thread ini namun mengapa bintang sekelas beliau tertarik mengunjungi tempat wisata Labuan Bajo.

Seperti para pecinta sepakbola ketahui penyerang berusia 36 tahun itu kini tengah menjalani masa penyembuhan pada kakinya, pasca menerima cedera saat ia membela Manchester United di ajang Liga Europa musim lalu.

Untuk itu ia rehat sejenak menikmati alam yang ditawarkan Labuan Bajo.



Apakah sobat kaskus pernah kesana silahkan FRnya yang sudah pernah menikmati keindahan destinasi wisata tersebut, bagi yang belum ini sekilas info tentang kota ini, Siapa yanh tidak tahu sebenarnya Labuan Bajo adalah kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara dari timur Indonesia.

Selain sebagai kota nelayan kecil, Labuan Bajo saat ini juga telah menjadi salah satu pusat pariwisata teramai di Flores. Kota ini adalah titik singgah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo membuat pengelola mendirikan banyak fasilitas tambahan seperti hotel berbintang di Labuan Bajo sebagai upaya meningkatkan kenyamanan para wisatawan.



Yang sangat menarik dari Labuan Bajo adalah saat sunset mulai mengubah warna langit menjadi jingga. Di sini Anda akan ditawarkan pemandangan yang menakjubkan. Matahari yang mulai tenggelam menciptakan siluet dramatis pulau-pulau kecil yang dekat dengan pelabuhan.

Lalu inilah beberapa spot yang wajib kamu kunjungi ketika berada disana

1. Mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang



Cunca Wulang adalah air terjun yang berlokasi sekitar 300 meter ke arah timur kota Labuan Bajo. Tedapat 3 air terjun di Cunca Wulang, namun untuk mencapai keindahan air terjun ini Anda harus melakukan trekking melalui hutan selama kurang lebih 30 menit. Anda tidak perlu khawatir karena trekking ini bukan kegiatan yang berat.

Setelah trekking selama 30 menit, Anda akan disuguhi pemandangan tebing-tebing tinggi yang serupa dengan tebing Green Canyon dan air sungai berwarna biru yang jernih. Untuk melihat lebih dekat keindahan air terjun, Anda harus terlebih dahulu berenang di sungai jernih ini.

Menyukai kegiatan ekstrim? Anda bisa mencoba untuk melompat dari tebing dengan ketinggian 3 sampai 10 meter seperti di film Breaking Dawn. Tidak perlu khawatir sakit, karena Anda tidak akan merasakan sakit sama sekali, yang ada malah Anda akan merasa lebih fresh dari biasanya.

Air terjun Cunca Wulang ini adalah salah satu spot wisata yang telah diakui dunia, bahkan lebih banyak wisatawan luar negeri yang datang ke sini dibandingkan wisatawan Indonesia.

2. Trekking Di Taman Nasional Loh Liang



Jika Anda ingin menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia, di sinilah lokasi yang tepat. Di Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores, Anda bisa melihat dari dekat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya.

Untuk mencapai Taman Nasional Loh Liang anda akan melakukan perjalanan dengan boat selama 3 sampai 4 jam. Perjalanan yang panjang itu akan terbayar ketika anda tiba di Taman Nasional ini. Taman Nasional Loh Liang menawarkan pemandangan savana yang indah, tidak kalah dari Taman Nasional Baluran.

Di sini nantinya Anda akan dipandu oleh para ranger untuk trekking menyusuri savana ke beberapa lokasi yang banyak disinggahi oleh komodo. Di sini Anda bisa melihat komodo dengan jarak sangat dekat, antara 2 sampai 3 meter. Perjalanan ini cukup melelahkan sehingga Anda harus benar-benar menyiapkan stamina.

3. Menikmati suasana di Pulau Kalong



Berkunjung ke pulau ini, Anda akan disuguhi populasi kelelawar yang super besar. Waktu terbaik saat mengunjungi pulau ini adalah saat matahari mulai terbenam. Sambil merebahkan diri di atas kapal Anda bisa memandangi pemandangan kelelawar bertebangan di langit yang berwarna jingga.

4. Scuba Diving, Snorkeling, dan Berkeliling dengan kapal



Berkunjung ke Labuan Bajo jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk scuba diving dan snorkeling, karena di sini Anda akan menemui keragaman biota laut yang masih alami dan sayang untuk dilewatkan.

Di sini Anda akan menyelam bersama dua orang instruktur dalam 1 group agar Anda benar-benar puas menikmati keindahan bawah laut. Sebelum mulai menyelam, anda akan di-briefing terlebih dahulu mengenai lokasi-lokasi yang menarik untuk menyelam, topografi, dan rencana menyelam.

Selama menyelam nanti Anda bisa menemukan banyak makhluk laut yang menarik. Mulai dari ikan pari manta, hiu, tuna, ikan kerapu, napoleon wrasse, ikan pari tutul biru, belut, ular laut, gurita, cumi-cumi, nudibranch, kepiting orangutan, dihiasi kepiting, dan masih banyak lagi.

Beberapa pilihan pelatihan diving terbaik dan sudah tersertifikasi secara internasional antara lain Divine Diving, Flores Diving Centre, Komodo Dive Center, dan Blue Marlin Komodo. Jika Anda ingin diving di Labuan Bajo bisa menghubungi salah satu dari pelatihan tersebut.

Pelatihan diving tersebut selain menyediakan fasilitas untuk diving juga menyediakan paket berkeliling menggunakan kapal. Kegiatan ini layak Anda coba, dari atas kapal Anda bisa melihat jernihnya air laut serta terumbu karang yang tumbuh di dalamnya dengan mata telanjang.

5. Pulau Kanawa



Pulau Kawana terletak di Labuan Bajo. Pulau ini memliki pasir seputih susu dengan perpaduan air laut jernih bergradasi biru hingga hijau toska. Bagi Anda yang ingin bersantai, bisa menikmati keindahan pulau ini sambil menikmati hangatnya kopi.

Demikian sekilas info mengenai Labuan Bajo apakah anda tertarik mengunjunginya.

Sebelum coment sruupppuutt kopi dolo kawan.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Referensi berbagai sumber





Menurut inpo yang beredar Ibra ke Flores Hoax katanya cuma mirip...seorang bule dari perancis kbarnya demikian.


Quote:



Namun indahnya labuan bajo bukan hoax itu adalah fakta.
Diubah oleh c4punk1950... 05-11-2017 11:55
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan